Sudin KPKP Jakarta Barat Gelar Vaksinasi Rabies di Rw 05 Grogol.

19 November 2021 04:42
Suntik Rabies di Pos rw 05 Kel Grogol.

Kabarjkt– Pelaksanaan vaksin rabies dilakukan di POS RW 05 Jl Dr.Susilo 3 RT 04/05 Grogol Kecamatan Grogol Petamburan (17/11/2021). Ruang lingkup tidak hanya di Kecamatan Grogol Petamburan saja tetapi mencakup seluruh Kecamatan di Jakarta Barat di setiap sekretariat Rukun Warganya.

Hewan mamalia adalah jenis hewan yang dapat menularkan virus rabies kepada manusia yang dampaknya bisa sangat membahayakan yang notabene kita kenal adalah Anjing. Ternyata Hewan Selain Anjing juga bisa menjadi media perantara Rabies  antara lain Hewan ternak seperti kambing,kuda,sapi, hewan peliharaan seperti kucing dan hewan liar seperti kelelawar,monyet,rubah,berang-berang serta anjing hutan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut sesuai dengan pelaksanaan peraturan daerah nomer 11 tahun 1995 tentang pengawasan hewan rentan rabies serta pencegahan dan penanggulangan rabies di DKI Jakarta, pemerintah tiap tahun nya menggalakkan pemberian Vaksin Rabies terhadap hewan anjing,kucing dan monyet guna menuju Jakarta Bebas dari Rabies.

Arahan dari bapak Abdul,dr.Muchtiar dan ibu Sari selaku petugas dari Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Barat pemberian vaksin hewan dimulai dari usia 4 bulan keatas dalam kondisi sehat, sedang tidak hamil dan dilakukan rutin setiap tahun sekali agar hewan terbebas dari virus tersebut. Dan Hewan yang Sudah divaksin selama tiga hari dilarang untuk mandi agar tidak terjadi demam berkepanjangan.

Dalam hal ini untuk memudahkan masyarakat mencari informasi bisa mengakses laman Instagram Suku Dinas KPKP Jakarta Barat di @sudin_kpkpjb untuk mengetahui jadwal vaksin serta program lain nya.

Bersama dengan Lurah Grogol dan staff serta Ketua RW,LMK,FKDM pelaksanaan di RW 05 kegiatan berjalan kondusif walaupun jumlah hewan yang terdaftar sebanyak 14 hewan dikarenakan beberapa hewan lainnya sudah tervaksin. Kegiatan ini disambut positif dari warga pecinta Hewan Peliharaan.

-Red MNC-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments