NasDem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

3 Oktober 2022 09:54

Kabarjkt– Surya Paloh, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem (Nasional Demokrat) mengumumkan dan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres (calon presiden) partainya untuk Pemilu 2024 di NasDem Tower Jl. RP. Soeroso no.42 – 46 Menteng, Jakarta Pusat hari Senin (03/10/2022).

Surya Paloh mengungkapkan alasannya memajukan pengumuman calon presiden (capres) dari partainya. “Saya melihat ini hari baik. Lihat cahaya, bulan, bintang di kiri dan kanan. Sesungguhnya itulah dalam apa yang saya pikirkan,,” kata Surya Paloh.

Selain itu, Surya Paloh juga menepis anggapan bahwa Partai NasDem mempercepat agenda deklarasi capres yang semula diagendakan pada 10 November 2022 menjadi 3 Oktober 2022 ada kaitan penyelidikan yang dilakukan KPK terkait Formula E yang menyeret Anies Baswedan.

Mengenai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan nanti, Surya Paloh juga mengatakan, untuk calon wapresnya nanti tergantung pihak siapa yang cocok dengan Anies Baswedan. “Ya wakilnya harus cocok dengan Pak Anies, tergantung nanti siapa yang cocok,” ujarnya. 

Surya Paloh memberikan kewenangan kepada Anies untuk menentukan cawapresnya. Anies sebelumnya adalah salah satu inisiator Ormas Nasdem Bentukan Surya Paloh sebelum menjelma menjadi Partai. Pada sambutannya Anies menyitir pepatah Aceh bahwa sesuatu tergantung pada niatnya, jika berniat jadi maka jadilah. “Bang Surya Paloh yang amat saya hormati, dan kader partai Nasdem yang saya banggakan. Bismillah, saya terima. Kita jalan bersama.” Pungkas Anies menutup pidatonya.

(ZN)

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru