Salati Dan Panggul Keranda Jenazah Ustadz Di Cengkareng, Gubernur Anies Diapresiasi Warga.

16 Februari 2022 04:50

Kabarjkt- Kedatangan Gubernur DKI Jakarta di Jalan Kincir Raya Rt 001/06 Cengkareng Timur untuk melayat dan Menyalatkan Jenazah Almarhum H. Mohammad Iqbal Siregar Ketua Pelaksana Harian PB GPMI (Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia) dan Kepala Divisi Takmir Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) pada Selasa Pagi (15/02/2022). Tak hanya menyalatkan, Gubernur juga ikut Memanggul keranda Jenazah dari rumah duka menuju Masjid untuk disalatkan.

H. Mohammad Iqbal Siregar yang juga seorang Dai, wafat senin malam (14/02/2022) dan dimakamkan selasa pagi di TPU Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat.

Menyikapi hal Tersebut Ketua Umum Jaringan Relawan Indonesia (JARI) Abdul Salim menyampaikan bahwa dalam masa lebih 4 tahun kepemimpinannya gubernur sering hadir ditengah warganya saat duka dan kesedihan. Tidak hanya para tokoh masyarakat, petugas kebersihan, PPSU dan warga biasa, juga gubernur turut melayat dan memanggul keranda. Saat petugas kebersihan di pasar rebo meninggal akibat tabrak lari gubernur juga hadir melayat dan menggotong keranda, lalu remaja di jembatan lima korban kerusuhan Gubernur hadir. Dan saat Ibunda saya meninggal Almarhumah Hj. Salimah di Tanah Seratus Tangerang, Pak Anies juga hadir dan membantu saya memanggul keranda jenazah Ibu.” Ucap Salim.

“Pak Anies yang saya kenal memang seperti itu, tidak dibuat-buat. empati dan peduli kepada warganya. Begitu juga kalau ada Anak buahnya, pegawai PJLP atau warga masyarakat  menikah, kalau diundang beliau sering hadir. atau kalaupun tidak hadir turut merasakan kegembiraan masyarakat dengan mengirim karangan bunga.” Tambah salim.

Warga Cengkareng Timur dimana Almarhum berdomisili memberikan apresiasi kepada Gubernur yang sudah turut menyalatkan dan memanggul keranda Ustadnya. “Ustadz Iqbal disini sebagai pendakwah dan guru ngaji, orangnya low profil. Saya liat Pak Anies juga tulus orangnya, apa adanya. Dari caranya menyapa keluarga Almarhum dan ikut menggotong kerandanya ustadz itu bukti bapak punya kepedulian kepada warganya.” Ucap tetangga Almarhum yang turut melayat. 

-Red AG-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru