Ikon Baru Ibukota, Tebet Eco Park Taman Untuk Semua Warga Diresmikan Anies baswedan.

24 April 2022 04:48
Tebet Eco Park diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan, Sabtu (23/04/2022).

Kabarjkt– Ikon baru ibukota Jakarta, Tebet Eco Park, Sabtu (23/04/2022) diresmikan penggunaannya untuk publik oleh Gubernur Anies Baswedan. Ruang terbuka Hijau dengan Basis naturalisasi, mengusung konsep ‘Connecting People With Nature’

Di Taman ini, Konsep Naturalisasi Pempov DKI Jakarta diejawantahkan dengan sempurna. Bebatuan dengan pohon disisi sungai, nampak serasi alami. Burung, kupu-kupu dan mahluk hidup lainnya menyatu dengan ekosistem yang ada. berbagai komunitas mulai dari penggemar jogging, melukis, musik taman, pecinta burung, berkebun nampak asyik dan seru dengan aktivitasnya. 

“Sore, sedang apa adik-adik?” sapa Gubernur kepada komunitas berkebun yang sibuk meracik pupuk kompos. kurang lebih 1 jam Gubernur bekeliling, jalan kaki menyapa dan berbaur dengan tiap komunitas yang ada disudut-sudut taman.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, mengatakan Tebet Eco Park menjadi mode ideal pembangunan taman di ibu kota. Seiring pertumbuhan kota yang pesat, kehadiran taman semakin dibutuhkan oleh warga sebagai tempat interaksi antarwarga atau warga dengan alam.

Gubernur Anies Baswedan mengatakan bahwa Tebet Eco Park menjadi contoh konsep naturalisasi. Menjadi Ruang Ketiga untuk masyarakat dimana setiap warga negara, dari latar belakang apa saja bisa bertemu dan berkumpul dengan posisi setara. Ruang Pertama, kata Anies, adalah rumah, Ruang Kedua adalah tempat kerja dan sekolah, lalu Ruang Ketiga adalah Ruang Terbuka di antara tempat masyarakat berinteraksi.” Pungkas Anies.

‘Keberadaan Tebet Eco Park menawarkan ruang publik yang aman, nyaman, dan setara bagi warga tanpa dikenakan biaya,  tidak berbayar. agar semua warga bisa menikmati keindahan alam terbuka di tengah kota urban.” Tutup Gubernur.

Ketua Umum Jari ABW Abdul Salim yang hadir saat acara mengapresiasi kerja Gubernur, “Sebuah masterpiece dari gubernur selain Jakarta International Stadium, Selamat kepada warga Jakarta diberikan fasilitas ruang terbuka hijau yang lengkap, luas dan sejuk. tugas kita sebagai bagian masyarakat Jakarta untuk menjaga dan merawatnya. Terimakasih Gubernur.” Ucap Salim.

-Red AG-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru