Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat Apresiasi Keluarnya Pergub Nomor 13 Tahun 2022.

29 April 2022 10:59

Kabarjkt-Mohammad Matsani, Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat mengapresiasi keluarnya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 13 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Provinsi DKI Jakarta terutama di ayat 6 (enam) Pasal 7 (tujuh) tentang perpanjangan masa bakti anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari 3 (tiga) tahun di Pergub Nomor 138 Tahun 2019 dikembalikan menjadi 5 (lima) tahun di Pergub Nomor 13 Tahun 2022 yang dikeluarkan Kabiro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, hari Selasa (20/04/2022).

Matsani berharap anggota FKDM khususnya di wilayah Jakarta Barat semakin aktif dan antusias melaksanakan tupoksinya, memberikan laporan ditingkat wilayahnya masing-masing. “Menjadi mata dan telinga Lurah, Camat atau Walikota dalam cegah dan deteksi dini Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di masyarakat. Jangan ada lagi anggota FKDM yang ‘makan tulang teman’ yaitu yang tidak melaksanakan tupoksinya sampai berbulan-bulan, tidak melaksanakan kewajibannya. Yang seperti itu harus ditindak, dengan memberikan teguran lisan. sendainya masih diulang kembali, diberikan teguran tulisan SP-1 hingga SP-3 sesuai SOP terkait dengan PAW (Pergantian Antar Waktu) dan mekanisme kerja FKDM sehingga tidak ada lagi anggota FKDM yang tidak aktif dan hanya mengandalkan rekan lainnya. Karena kerja FKDM bukan kerja individu tetapi kerja bersama secara kolektif kolegial di tingkat wilayah kerja masing-masing.” Ucap Kasuban.

Abdulloh dan Zaini anggota FKDM Kota Jakarta Barat yang ditemui saat wawancara dan Agus Sufianto anggota FKDM Kelurahan Kapuk menyambut gembira Pergub nomor 13 tahun 2022 ini. Terutama dengan masa bakti FKDM yang diperpanjang sampai 5 (lima) tahun. Seraya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur DKI, dan FKDM Tingkat DKI yang sudah berjuang  menyampaikan aspirasi teman-teman dibawah.

-Red ZN/AS

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru