Pojok Halal, Makan Murah Digelar Lurah Krukut Untuk Warga.

5 November 2021 06:32
Suasana Pojok Hlal Kelurahan Krukut, Jumat (05/11/2021)

Kabarjkt-Bazar makanan siap saji digelar Lurah Krukut di Sekretariat RW 03 Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (05/11/2021). Bazar makanan murah yang dinamai Pojok Halal dan Jumat Barokah itu bertujuan untuk membantu kebutuhan makan warga.

Lurah Krukut Nur Ilham Karim mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan makanan murah dan halal.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung secara berkelnjutan setiap hari Jumat. Diharapkan kegiatan ini bisa meringankan perekonomian masyarakat selama pandemi Covid-19. Paket nasi dan lauk pauknya, seperti ayam goreng, telur, tempe, sayur dan kerupuk, dijual dengan harga sangat murah.

“Warga hanya perlu membayar Rp3.000,” kata Nur Ilham di lokasi Pojok Halal, yang digelar Kelurahan Krukut.

Tak hanya masyarakat yang memperoleh manfaat, para pedagang warteg di sekitar lokasi juga terbantu dengan program ini. Iin mengatakan paket nasi untuk Pojok Halal dan Jumat Barokah itu dibeli donatur dari para pedagang warteg seharga Rp15.000 per porsi.

“Ada subsidi Rp12.000 dari donatur, karena warga hanya membayar Rp 3.000,” ujarnya.

Menurut Ilham, alasan program Pojok Halal dan Jumat Barokah digelar di sekretariat RW 03 supaya lebih dekat dekat dengan permukiman warga sebagai wujud kebersamaan. “Membuktikan warga Krukut punya kepedulian yang tinggi walau di tengah Pandemi berdampak pada ekonomi warga” ujarnya.

Pada hari Jumat ini, Kelurahan Krukut menyediakan ratusan porsi nasi lengkap dengan lauk pauknya. Namun warga yang ingin membeli paket nasi halal dan murah itu wajib makan di tempat,” tambah Ilham.

-Red M. Kahar.

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments