Pesta Demokrasi di Rt 02/10 Pekojan Diikuti oleh 3 Calon Ketua RT, Berlangsung Meriah.

20 Oktober 2021 01:46
Suasana Pesta Demokrasi pemilihan ketua Rt 002/10 Pekojan.

Kabarjkt- Selasa Malam (19/102021) bertempat di Komplek Arabika 18, berlangsung pemlhan ketua Rt 002/10 Kelurahan Pekojan dengan Sistem Voting. Tercatat 121 Pemilih, jumlah yang hadir sebanyak 84 orang dan yang tidak hadir sejumlah 37 orang.

Calon ketua Rt yang mengikuti kontestasi Pesta Demokrasi tiga tahunan dilingkungan unit yang paling kecil di tingkat wilayah tercatat tiga kontestan. Setting Tempat Pemilihan di sesuaikan dengan setting pemilihan pileg dan pilgub, dengan bilik suara berupa pembatas Alumunium dan Kertas Suara tercetak dengan rapi, menunjukkan Panitia bekerja dengan baik dan profesional. Kandidat Nomor urut satu Nurhasanah, nomor urut kedua Dede Noviana dan nomor urut ketiga Siti Hairunissa. Penghitungan suara dimulai pukul 22.00 Wib, setelah sebelumnya warga mendengarkan arahan dari Sekretaris Kelurahan Mansyur dan Kasipem Kelurahan Solichin. Keduanya meminta agar siapapun yang terpilih nanti warga tetap kompak, menerima pemimpin yang baru dan tetap terjalin persaudaraan yang kuat. “Dan tak lupa pesan Pak Lurah agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker kalau keluar rumah tetap ingat 5M Protokol kesehatan. Setelah Acara pulang kerumah masing-masing dan jangan menimbulkan kerumunan, kita jaga kelurahan Pekojan agar tetap di zona hijau.” Ucap Sekkel.

Hadir juga ASN dari kelurahan, Bimas & Babinsa, Satpol PP, LMK Wilayah dan FKDM Kelurahan Pekojan yang selalu sigap memonitoring pemilihan ketua Rt di wilayahnya. Sampai Selesai kertas suara dihitung akhirnya yang dinanti-nanti warga tiba, Ketua RT Baru terpilih, Sdri Siti Hairunnissa dengan Jumlah suara 41. Dua kandidat lainnya sama-sama memiliki jumlah 21 suara . Semua warga menerima keputusan ini dengan legowo, karena lazimnya demokrasi ada yang menang dan ada yang kalah, dan setiap kandidat sudah harus siap menang dan siap kalah.

-Red KS

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments