Musyawarah Warga Karang Taruna Kelurahan Grogol: Karang Taruna Menjadi Perekat Solidaritas Sosial Masyarakat.

11 November 2021 01:36

Kabarjkt– Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat yang bergerak terutama dibidang kesejahteraan sosial.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya wilayah yang ada.

Untuk itu Karang Taruna Kelurahan Grogol sebagai wadah pengembangan generasi muda di tahun 2021 ini ingin mewujudkan pembentukan pengurus di seluruh unit yang ada di Kelurahan Grogol. Alhamdulillah belum lama ini telah terbentuk kepengurusan baru di wilayah Unit RW010, Unit RW01, Unit RW02 sebelumnya telah berjalan di kepengurusan Unit RW 09 dan Unit RW06.

Rabu (10/11/2021)  diadakan Musyawarah Warga Karang Taruna bertepatan dengan hari Pahlawan. terbentuk Unit RW 08 terpilih secara aklamasi Tri Utomo Basuki. Hadir Ketua RW 08 Bapak H. Sholeh didampingi Pengurus Karang Taruna Kelurahan Grogol Achmad Nurul serta Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Grogol Sufahmi, S.Kom.

Karang Taruna kelurahan Grogol bersama pengurus unit berperan aktif membantu masyarakat dalam berbagai hal, Terutama dalam menekan penyebaran Covid 19 serta melakukan aksi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Karang Taruna Kelurahan Grogol berkolaborasi dengan semua pihak.” Ucap Achmad Nurul. “Karang Taruna menjadi perekat kesetiakawanan dan solidaritas sosial di Masyarakat” Ujar Sufahmi menmbahkan. Sebagai apresiasi atas kiprah Karang Taruna, Gubernur DKI Jakarta melalui Pergub No 81 tentang Pemberdayaan Karang Taruna memberikan dana stimulan kepada Karang Taruna Unit sebesar 500 Ribu dan Kelurahan 1 Juta Rupiah. Dana ini diharapkan menjadi pemantik Karang Taruna untuk lebih berkreasi, inovasi dan berkontribusi untuk masyarakat.

Musyawarah Warga Karang Taruna ini dipimpin langsung oleh Rahmat HSB sebagai ketua II pengurus Karang Taruna Kelurahan Grogol. Selanjutnya Karang Taruna kelurahan Grogol berusaha untuk membentuk 4 unit RW  agar terpenuhi target di tahun 2021 ini menjadi 10 Unit RW di Kelurahan Grogol.

-RedSFHM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments