Masuk Keluar Gang, Jari ABW Kirim Sembako & Vitamin Untuk Lansia & Isoman Pekojan.

5 Agustus 2021 06:01
Pemberian Vitamin dan sembako untuk Lansia & Isoman Pekojan.

kabarjkt.id Malam hari Relawan Jari ABW sambangi lansia dan warga Isoman di kelurahan Pekojan, diantar oleh LMK & FKDM Kelurahan; Dody, Kokom Siswati & Ramdhani. “Kami membawa amanah dari Ketua Umum Jari agar  jangan sampai ada warga kesulitan untuk kebutuhan Pokok, sebisa dan semampu kami bantu.” ucap Abdul Gofur Ketua Media & Informasi Jari ABW.

“Ada keluarga besar FKDM Pekojan yang sedang Isolasi Mandiri di rumah, alhamdulillah terbantu dengan sembako dan vitamin dari Jari ABW, kasus positif di kelurahan kami juga menurun angkanya saat ini. FKDM, LMK, pengurus Rt  dan puskesmas bersinergi untuk memantau warga isoman agar kebutuhannya terpenuhi. ujar Ramdhani FKDM Kelurahan Pekojan yang juga tergabung sebagai Relawan Jari ABW.

Dengan langkah cepat Relawan Jari masuk ke gang yang hanya cukup dilewati 2 orang berpapasan. Bertamu ke rumah Nenek Siti (80 Th) lansia yang hidup dengan anak dan cucunya. ” Zaman Corona jangan beli ini beli itu, Mau makan aja mesti irit-irit, Terimakasih ya Bu kokom sama Relawan, udah bawain sembako, vitamin ke rumah saya.” curhat Bu Siti warga rw 012 Pekojan.

Beranjak ke rw 012 relawan didampingi oleh Ketua LMK Pekojan, Dody dan Pengurus Rw 012. Dari pintu ke pintu relawan mendatangi warga Isoman dan menyerahkan bantuan kepada keluarga yang terdampak. “Alhamdulillah warga Isoman di wilayah kami banyak yang sembuh, negatif. Keluarga yang kita datangi terakhir itu suaminya meninggal dunia, Kasihan anaknya masih kecil-kecil. Yatim Karena Pandemi, Terimakasih ya bantuannya.” kata Dody yang juga Ketua LMK Kelurahan Pekojan.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Jari ABW Abdul Salim Turut prihatin karena banyak Anak yang menjadi yatim yang Orang Tuanya meninggal karena Pandemi covid. “Insya Allah Jari ABW selalu hadir untuk membantu Isoman dan warga yang kesulitan kebutuhan Pokok, kalau stok sembako dan vitamin masih tersedia kita langsung kirim, seandainya ada telpon dari warga kepada relawan. Untuk Yatim dan piatu yang terdampak pandemi saya lihat mulai ada program bea siswa pendidikan dari Pemerintah ya, lewat dinas dan menteri terkait. Dalam waktu dekat ini Jari ABW Insya Allah gak mau ketinggalan, kita ikut bantu pemerintah tuk kasih kado dan santunan kepada Yatim. Momentnya juga pas, Tahun Baru Hijriyah. Lebaran Anak Yatim.” Pungkas Salim menutup pembicaraan.

-Red

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru