Kunjungan Kerja FKDM Kecamatan Tambora Ke FKDM Pekojan: Serap Aspirasi & Perkuat Silaturahmi.

9 November 2021 04:26
Kunjungan Kerja FKDM Kecamatan Ke FKDM Kelurahan Pekojan Senin (08/11/2021).

Kabarjkt– Kunjungan Kerja FKDM Kecamatan Tambora ke FKDM Kelurahan Pekojan Senin (08/11/2021) menuai hasil positif. Lurah, Kasipem dan FKDM Kelurahan menyambut dan merespon dengan baik. Total 9 dari 11 FKDM Kelurahan di Kecamatan Tambora yang sudah disambangi.

Ketua FKDM Kelurahan Pekojan Kokom Siswati menyampaikan kinerja FKDM Kelurahan Pekojan.”Tingkat vaksinasi di Kelurahan Pekojan mencapai 83% dan FKDM terlibat membantu kelurahan ‘jemput bola’ vaksinasi, memonitoring wilayah dari potensi Ancaman, Gangguan, Tantangan & Hambatan terhadap wilayah serta memberikan vitamin dan sembako kepada isoman di pekojan berkolaborasi dengan Jari ABW, Budha Tzu Chi dan elemen masyarakat lainnya.” Ucap Kokom dalam penyampaiannya.

“Kedatangan kami disini untuk serap aspirasi jelang Rapat Kerja FKDM Se-Kecamatan Tambora 29-30 Nopember, menyamakan persepsi dan sekaligus bersilaturahmi agar satu sama lain mengenal dan semakin akrab.” Ujar Giyanto Ketua FKDM Kecamatan.

Lurah Pekojan Saiful Fuad Rohadi menyambut kunjungan ini dengan respon positif. ” Pekojan masuk dalam 5 besar kelurahan dengn presentase Vaksin tertinggi di kecamatan Tambora. masuk dalam zonasi hijau, kita pertahankan itu, kita terbantu dengan kerja-kerja sobat FKDM dan saat ini fokus kita juga terbagi untuk antisipasi siaga bencana. Kita siapkan posko dan petugas piket setap harinya, karena curah hujan di bulan november cukup tinggi. Ucap Saiful.

Ramdhani Anshori Muslim Sekretaris FKDM Kelurahan Pekojan meminta agar Lurah Saiful Fuad dan kasipem Solichin agar tidak bosan memberikan masukan terkait kinerja FKDM di wilayah, supaya kinerja FKDM terus meningkat.

Kordinator Wilayah FKDM Kecamatan Tambora Budi Saptono pada sambutan terakhir bercerita tentang Pekojan, wilayah unik di Kecamatan Tambora yang terkenal dengan Kampung Arabnya dan Miniatur Kebinekaan di DKI Jakarta. “Etnis Tionghoa, Arab, Madura, Jawa , Sunda tinggal di wilayah ini namun membaur dan bersatu. FKDM sebagai bagian dari masyarakat wajib hadir menjaga kondusifitas wilayah, menenangkan masyarakat. Dan Terkait dengan Curah Hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, FKDM harus turun memantau, mendeteksi dini terhadap potensi bencana banjir.”  Pungkas Budi Saptono yang juga Ketua FKPPI Jakarta Barat menutup sambutan.

Kunjungan diakhiri dengan acara ramah tamah penuh keakraban dengan menyantap Mie Ayam pangsit dan Cemilan yang disediakan oleh FKDM Kelurahan Pekojan.

-Red RAM

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments