Kolaborasi Pemuda Muhammadiyah DKI, Kodam Jaya & Polda Metro Jaya. Wujudkan Percepatan Vaksinasi Warga DKI.

27 September 2021 03:49
Vaksinasi Pemuda Muhammadiyah DKI di Masjid Mujahidin Kebon Jeruk (25/09/01)

kabarjkt.id – Sabtu (25/09/21) Halaman Masjid Mujahidin komplek Departemen Agama Palapa Kebon Jeruk ramai dikunjungi warga sekitar. Pemuda berseragam loreng kokam. Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah membantu  Anggota Kodam Jaya membantu merapikan barisan antrean peserta vaksin. Agar tetap mengikuti kaidah protokol kesehatan.

Ketua Pemuda Muhamadiyah DKI Jakarta, Bayu Herdayana Soerjadireja menjelaskan bahwa sudah 4 titik di DKI Jakarta, Pemuda Muhammadiyah berkolaborasi dengan Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Lazismu, Pasar Jaya, Lembaga Penjamin SImpanan (LPS), Baznas DKI, Bank DKI dan lainnya menyelenggarakan vaksinasi untuk dosis pertama. “Ada sekitar 20 persen warga ber-KTP DKI Jakarta yang belum melakukan vaksin tahap pertama. Kita fokus untuk itu, satu titik target vaskinasi untuk 500 orang. Alhamdulillah dari kegiatan ini Sudah lebih dari 1350 orang warga di 4 titik wilayah DKI Jakarta tervaksin.

“Kita menyelenggarakan sentra vaksinasi yang ramah untuk kelompok rentan seperti difabel, lansia dan ibu menyusui dan hamil. Setelah vaksin akan ada nutrisi tambahan dan paket sembako untuk peserta. Pekan depan Insya Allah titik vaksinasi akan bergeser ke Koja Jakarta Utara.” Lanjut Humaidi Rahman, Sekretaris Pemuda Muhamadiyah DKI menambahkan.

DKM Masjid Mujahidin Kedoya utara, Camat, Polsek & Danramil Kecamatan Kebon Jeruk mengapresiasi kegiatan ini, seraya mengucapkan Terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta & Jakarta Barat.

Abdul Hamid Qadarullah Ketua Pemuda Muhammadiyah Jakarta Barat yang menjadi pelaksana kegiatan ini mengucapkan Terimakasih kepada semua Pihak yang sudah membentu terselenggaranya acara. “kawan-kawan Kokam yang bergadang dan sigap untuk mempersiapkan acara saya ucapkan terimakasih, Semoga menjadi amal jariyah bersama.”

Kegiatan berlangsung lancar. Warga Kedoya Selatan, Kebon Jeruk antusias mengikuti kegiatan ini, “Dapet vaksin biar sehat, dapet sembako juga, lumayan lagi pandemi begini serba sulit. Alhamdulillah stok beras untuk hari ini dan kedepannya sudah ada. Terimakasih ya Pemuda Muhammadiyah, Bapak TNI sama Polisi.” ucap Ibu Rumah tangga salah satu peserta vaksin.

-Red AG

 

 

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru