Jaringan Relawan Indonesia Anies Baswedan (JARI ABW), Peringati Maulid Nabi Dengan Berbagi.

25 Oktober 2021 11:19
Penyerahan Bingkisan dan Santunan Secara Simbolis.

Kabarjkt- Jaringan Relawan Indonesia (Anies Baswedan) Jari ABW memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W dengan berbagi kepada Single Parent & Yatim yang terdampak Covid-19. Ahad Malam (23/10/2021) bertempat di Masjid Al Karomah Cipete Selatan. Sebanyak 150 Paket Sembako dan Santunan disiapkan untuk mereka.

Turut hadir memperingati Maulid Nabi dan menyerahkan bingkisan dan santunan kepada yatim, Plt Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin, Lurah Cipete Selatan, Camat Cilandak dan Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra H. Purwanto.

Dalam sambutannya ketua umum Jari ABW Abdul Salim menyampaikan apresiasi kepada Pemangku Wiayah yang hadir, dan juga menyampaikan terimakasih kepada donatur, elemen masyarakat dan relawan Jari ABW yang sudah bekerja keras menyiapkan Acara. “Memang saya yang berdiri didepan memberikan sambutan, tapi rekan-rekan semua yang bekerja keras dibalik layar menyiapkan acara ini. Saya ucapkan terimakasih, moga menjadi amal kebaikan bersama.Dan Relawan Jari Insya Allah rutin sebulan sekali mengadakan santunan yatim, dan pada moment tertentu serta perayaan hari besar Islam kita mengadakan dengan lebih besar dan lebih banyak yatim yang disantuni.” Ucap Salim.

Plt Sekretaris Kota Jakarta Selatan Mukhlisin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jari ABW, dan juga DKM Masjid Al Karomah yang dengan ramah menyambutnya. ” Tadi ada Hadroh saat rombongan masuk, meriah yaa masyarakat betawi menyambut Maulid Nabi. Banyak yang merayakannya diberbagai tempat, jangan lupa tetap memakai masker, dan patuhi 5M Protokol Kesehatan, Saat puncak covid, Cipete Selatan sempat masuk dalam zona merah, ahamdulillah saat ini kondusif, melandai dan masuk pada zona hijau.” Ucap Seko Kota Administrasi  Jakarta Selatan.

Terakhir memberikan sambutan, H. Purwanto Anggota DPRD DKI Dapil Jakarta Selatan. Yang hadir telat karena ada agenda peringatan Maulid di tempat yang berbeda dengan waktu yang sama. “Alhamdulillah saya bisa hadir di Masjid yang indah dan megah ini. Di Acara yang insya Allah menjadi amal kebaikan, santunan dan berbagi bingkisan kepada Yatim pada Peringatan Maulid Nabi. Hadist nabi mengatakan bahwa aku dan umatku yang menyayangi anak yatim seperti jari telunjuk dan jari tengah di akhirat nanti, (begitu dekat).” Pungkas Purwanto.

Acara ditutup dengan Pembagian Bingkisan dan Santunan secara simbolis kepada Yatim oleh  Ketua Umum Jari ABW, Plt Seko, Camat, Lurah, Dewan Kota Jakarta Selatan dan Anggota DPRD DKI Komisi A Fraksi Gerindra H. Purwanto.

-Red AG

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru