Beri Kegembiraan Pada Warga di Masa Pandemi, Jari ABW Kurban 2 Ekor Sapi & 7 Ekor Kambing.

23 Juli 2021 08:36
Pemotongan Hewan Qurban Jari ABW di Cipete Utara (22/7/21)

Kabarjkt.id Dengan Protokol Kesehatan yang ketat, dan hanya panitia qurban yang boleh memasuki tempat pemotongan, Kamis (22/2/21) bertepatan dengan hari tasyrik ke-2, Jaringan Relawan Indonesia Anies Baswedan (JARI ABW) melakukan pemotongan hewan qurban.

Dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing, dipotong dan selesai dalam waktu kurang dari tiga Jam. Hadir pada saat pemotongan Sapi, Pembina Jari ABW, Dr. Chozin Amirullah, Asisten Pemerintahan Drs Mahludin. Msi. Tokoh Masyarakat Jakarta Selatan H. Ali Nurdin. SH dan Ketua Umum Jari ABW, Abdul Salim, SH. MH. Pada pidato sambutannya, pembina Jari ABW, Dr Chozin Amirullah menekankan bahwa Idul Qurban adalah bentuk kombinasi sempurna antara ketataan Ibrahim dan Kepatuhan & Kepasrahan seorang anak bernama Ismail kepada Ayah serta Allah sang Maha Pencipta.

“Didetik-detik terakhir Allah mengirimkan Malaikat Jibril untuk mengganti Ismail dengan seekor Kambing, Jadi Ujiannya ada di detik-detik terakhir. Pada saat Parang menempel pada leher Ismail.” Ucap Chozin. “Contoh untuk tidak mementingkan diri sendiri, mengorbankan  ego-ego pribadi, hikmah dari Idul Qurban.”  tambah Pembina Relawan Jari ABW.

Haji Ali Nurdin Tokoh Masyarakat Jakarta Selatan yang juga Penasehat Jari ABW dan selaku tuan rumah pemotongan hewan kurban memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Relawan yang sudah sigap, kompak menjadi Relawan pemotongan hewan qurban. “Alhamdulillah, Jari ABW pada Idul Adha Tahun ini bisa memotong tujuh ekor Kambing dan Dua ekor Sapi, Moga berkah dan menjadi Kendaraan yang mengantar ke Surga, Aamiin.” Ujar H. Ali Nurdin.

Menurut Abdul Salim, Ketua Umum Relawan Jari ABW pemotongan hewan qurban ini mengikuti kaidah protokol kesehatan, dengan hanya Panitia qurban yang terlibat. ” Relawan Jari ABW dan Tetangga Haji Ali yang menjadi Panitia Qurban, kita wajibkan untuk mengenakan masker dan secepat mungkin selesai agar segera langsung dibagikan door-to Door kepada warga Sekitar Cipete dan warga lainnya. Bungkus daging kurban kita pakai besek Anyaman Bambu, beli pada pengrajin bambu di sekitaran sini, bukan kantong plastik. Mengikuti anjuran Pemprov untuk mengurangi peredaran sampah plastik yang ada di jakarta.” Pungkas Salim menutup pembicaraan.

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru