Sambut Seruan Gubernur, JARI ABW Perkuat Kolaborasi Sosial dengan memberikan Vitamin & Logistik Untuk Keluarga Penyintas Covid.

25 Juni 2021 04:30

kabarjkt.id- Untuk Meringankan beban keluarga penyintas covid yang menjalankan isolasi mandiri di rumah, Jaringan Relawan Anies Baswedan (JARI ABW) memberikan bantuan Vitamin dan Logistik sebagai bentuk dukungan. Jum’at, Sore hari 25 Juni 2021 mereka bergerak dari satu titik ke titik lainnya, Masuk keluar Gang di pemukiman padat penduduk, dari Kalianyar ke Jembatan Lima Tambora.

“Memenuhi janji kami kepada pengurus wilayah untuk melakukan kolaborasi sosial paska penyemprotan, Pembagian hand sanitizer, sabun cair dan pembagian masker hari Minggu lalu, kali ini kami memberikan bantuan berupa Vitamin dan logistik untuk Keluarga Penyintas Covid yang menjalankan Isolasi Mandiri di rumah. Sebagai dukungan moril dan sedikit meringankan beban mereka. Insya Allah berikutnya kita akan kolaborasi dengan pengurus wilayah di Kebon Jeruk dan Grogol Petamburan.” Ucap Salim Ketua Umum Jari ABW.

Selasa dua puluh dua Juni lalu, di Balaikota Medan Merdeka Selatan, pada upacara menyambut Hari Jadi kota Jakarta ke 494, dalam pidatonya Gubernur menyerukan kepada semua elemen dan sumber daya yang ada di Jakarta untuk melakukan Kolaborasi Sosial sebagi kunci Bangkit melawan Pandemi. Bahwa trend pandemi mengalami kenaikan di jakarta, untuk itu empati, Bahu membahu, dan Kolaborasi Sosial serta saling peduli adalah tugas yang harus dijalankan oleh warga Jakarta. Tentunya disamping kerja keras dari Pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19.  Sesuai dengan Slogan hari lahir Jakarta yang dicanangkan tahun ini #JakartaBangkit.

Apresiasi datang dari Ketua RW 01 Kelurahan Kalianyar Bapak Herwanto; “Untuk kegiatan positif, dan bentuk support kepada warga yang isolasi mandiri di rumah saya dukung, Alhamdulillah banyak warga yang sudah sembuh, swab terakhir negatif dan sudah beraktivitas kembali. Maaf kemarin tidak bisa mendampingi saat penyemprotan dan pembagian masker karena ada tugas di luar. Kita juga lihat Pemprov DKI khususnya Gubernur sedari awal serius melindungi warganya dan bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan covid. tinggal kita sebagai warganya turut membantu dengan menjalankan prokes 5M dan berkolaborasi membantu mengurangi beban penderita. Terima kasih Jari ABW atas kepeduliannya” Ucapnya kepada Relawan.

Ini wujud nyata kolaborasi sosial berskala kecil yang insya Allah bisa berdampak besar, semoga elemen lain yang ada di Jakarta turut serta berkolaborasi membantu mereka yang jelas terdampak. pungkas Abdul Gofur, Ketua Media Informasi Jari ABW Menambahkan.

Red.

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments