Anies Baswedan Pada Festival Batavia Kota Tua: Kampung-Kampung Tua di Batavia Jangan dihilangkan

26 Agustus 2022 11:59

Kabarjkt– Gubernur Anies Baswedan secara resmi membuka festival Batavia Kota Tua, Jumat (26/08/2022). Festival yang diadakan dalam rangka menyambut wajah baru dari kota tua yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Jakarta Experience Board. Ada penampilan berbagai Komunitas, pertunjukan Musik, gerai UMKM Jakpreneur dan sore santai market. 

Wajah baru Kota Tua memang membuat pangling, Pemprov DKI Jakarta menyulap Batavia Kota Tua, kawasan seluas 600 hektar dengan tampilan Apik. Stasiun Beos (Bataviasche Ooster Spoorweeg Maatschappij)  yang menjadi Ikon kota tua terlihat Jelas pada tampak depan dan sampingnya. Terminal Transjakarta persis di depan stasiun dipindahkan, dan bundaran tersebut dikembalikan kepada fungsinya semula seperti wajah Kota Tua Tahun 60-an. Kolam Air Mancur yang cantik. Pedestrian pejalan kaki dibuat makin melebar.

“Wajah baru Kota Tua yang cantik ini, tak lepas dari peran 3 Institusi yang ada didalam kawasan Kota Tua, ada BUMN, Pemprov DKI dan TNI. Ketiga Institusi ini berkolaborasi, menempatkan kepentingan Republik diatas kepentingan Institusi untuk membuat kota ini lebih Indah dan akrab untuk kita semua. Batavia Kota Tua adalah kota masa depan. Bukan sekadar merawat masa lalu, yang diluncurkan adalah membangun masa depan. Kota yang ramah lingkungan, kota yang menyatukan kita semua.” Pungkas Anies.

Disamping bangunan bersejarah, di tempat ini terdapat kampung-kampung tua, kita rawat dan kembangkan, jangan dihilangkan karena bagian dari sejarah panjang perjalanan bangsa ini. Saya lihat  sebagian warganya hadir disini. warga yang mendiami kampung Tua Kunir.” Tambah Anies.

Novita Dewi, Direktur Utama Jakarta Experience Board pada sambutannya memberikan apresiasi kepada Gubernur DKI jakarta dan Pemprov DKI Jakarta atas langkah kreatif dan inovatifnya untuk pengembangan pariwisata kota Jakarta.

(AG)

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru