Sambut Hari Kemerdekaan, Polres Jakarta Barat Serentak adakan Vaksin Merdeka; Warga Jembatan Lima Antusias Mendaftar.

1 Agustus 2021 07:56
Aktivitas vaksin Medeka di Gedung SKKT Jembatan Lima (01/08/21)

kabarjkt.id  Serbu Vaksin serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Jakarta Barat. Diadakan di titik wilayah rukun warga di Jakarta Barat dengan tingkat Capaian Angka vaksinasi yang masih rendah, memanfaatkan fasilitas sekretariat RW dan GSG Sasana Krida sebagai tempatnya. Dengan tagline “Vaksinasi Merdeka” dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, dan agar terbentuk Imunitas Tubuh yang kuat guna menangkal Serbuan Covid Varian Delta. Vaksinasi Merdeka dilaksanakan serentak mulai tanggal 1-17 Agustustus 2021. Kolaborasi antara Polres Jakarta Barat, Yayasan Tunas Bakti, serta Elemen Masyarakat Jembatan Lima.

Terpantau pada Gedung Sasana Krida Karang Taruna Rw 02 Jembatan Lima Tambora (01/08/2021), warga Rw 01 dan Rw 02 tampak antusias untuk menerima vaksinasi dengan jenis Astrazeneca. Di Kelurahan Jembatan Lima Hampir setiap Rukun Warga serentak melaksanakan pekan Vaksin Merdeka.

Gubernur DKI Jakarta di laman sosial medianya Facebook & Instagram, menyatakan Jumlah Angka Kasus Positif di Jakarta melandai dari Jumlah 113 Ribu tanggal 16 Juli, menjadi 19 Ribu per tanggal 31 Juli 2021. Dan target 7.5 Juta vaksin pertama untuk warga DKI sampai akhir Agustus sudah terpenuhi di akhir Juli. ” Sekarang terlihat data Efektifitas Vaksin di lapangan” Ujar Anies.

Ketua Rw 01 Jembatan Lima Idham Faidilllah yang hadir di lokasi vaksinasi menghimbau untuk warga yg belum pernah vaksin agar melakukan vaksinasi, dan untuk warga yang sudah memerima vaksin pertama dan sudah terjadwal untuk vaksin kedua, juga segera melakukan vaksinasi. ” Agar imunitas tubuh makin kuat, dan resiko terpapar covid menjadi lebih kecil” Pungkas Idham.

Turut hadir pada kegiatan Pekan Vaksin Merdeka; Plt Sekkel Jembatan V, Arief.Syamsudin, Ipda Iwan, Polsek Tambora, Babinkamtibmas Jembatan Lima, Aiptu Cecep, Ketua Rw 02 Chaerul Anwar, Sekretaris Rw 01 Mahmudin, LMK, FKDM Kelurahan Jembatan Lima dan Pengurus Karang Taruna Jembatan Lima yang terlibat aktif sebagai Relawan membantu kegiatan tersebut.

-Red (Ag)

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments