Sambangi Posko PPKM Mikro Kecamatan Tambora, Walikota Jakbar Ikuti langkah Gubernur.

25 Juni 2021 05:19

Kabarjkt.id-  Mengikuti Jejak Gubernur Anies Baswedan yang berkeliling inspeksi ke  beberapa Posko PPKM Mikro di Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto melakukan inspeksi mendadak ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kantor kecamatan Tambora , Jumat (25/6). Terletak di Jl. TB Angke Raya no 2. Uus mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengecek sarana dan prasarana serta data kasus COVID yang ada di setiap Posko PPKM. Diharapkan keberadaan posko PPKM ini bisa terkoneksi dan membantu elemen masyarakat untuk update terkait Covid.

“Saya cek  datanya, rata rata masih persiapan dan masih proses. Saya minta harus segera disiapkan semuanya baik di posko tingkat kelurahan maupun kecamatan. Harus jelas datanya, warga yang terkonfirmasi berapa, peta penyebaran COVID, jumlah warga yang sudah divaksin harus ada semua,” papar Uus .

Menurutnya, data real time harus benar-benar disajikan selama 24 jam sesuai dengan kondisi di lapangan. Karena setiap wilayah tidak mungkin selamanya zona merah atau hijau selamanya, pasti ada pergerakan penularan naik turun.  

Dia juga menyampaikan kepada Camat Tambora Bambang Sutarna,  bahwa petugas yang piket harus mengerti dan memahami. Minimal bisa menjawab pertanyaan dari berbagai pihak, baik pertanyaan dari warga maupun instansi yang membutuhkan data. Informasi harus tersaji lengkap.  Data peta rawan covid di kelurahan dan data lainnya terkait covid tersaji lengkap pada Posko PPKM Mikro Kecamatan Tambora.

“Warga bisa lapor ke posko setiap saat ketika menemukan ada yang terpapar COVID. Makanya posko harus beroperasi 24 jam setiap harinya dan dijaga oleh petugas piket,” pungkas Uus. 

Terpantau, ASN Kecamatan, FKDM Kecamatan, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Dewan Kota kompak hadir memenuhi kewajiban piket pada Posko PPKM Mikro Kecamatan.

-Red

M. Tyb

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments