Pangdam Jaya Inisiasi Vaksinasi Di Tanah Sereal Tambora; Pasien Covid-19 Di Kecamatan Tambora Tinggal 5 Orang.

25 September 2021 09:02
Vaksinasi Tanah sereal menuju zona hjau, Sabtu (25/09/01).

Kabarjkt.id-  Vaksinasi Gotong Royong, Kolaborasi antara Pangdam Jaya, Polda Metro Jaya, Ketua DPR RI dan Kecamatan Tambora berlangsung lancar dan kondusif. Bertempat di Lapangan Jagung Rt 004/03 Kel Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Sabtu (25/09/21), dengan target vakin seribu orang. Sampai dengan Pukul 11.00 Wib tercatat lebih 300 orang sudah melaksanakan vaksinasi.

Vaksin dengan Jenis Sinovac dan Astrazeneca untuk dosis Pertama dan kedua. Ketua DPR Puan Maharani dalam pidatonya berpesan kepada warga untuk terus melakukan ikhtiar guna mencegah dan meminimalisir dampak covid 19 salah satunya dengan vaksinasi. “Tetap Jalankan prokes dan jangan lengah, meskipun jumlah positif covid di Indonesia terus melandai.” Ucap Puan.

Sementara itu Mayjen TNI Mulyo Aji, Pangdam Jaya memberikan arahan kepada Camat dan Lurah agar selalu berkordinasi  dan menyampaikan masalah yang ada di wilayah terkait dengan pencegahan pandemi dengan Danrem, Dandim, Danramil serta ormas binaan FKPPI yang turut hadir membantu kegiatan, untuk nantinya disampaikan kepada Pangdam lalu ditindaklanjuti dan diambil langkah taktis.

Camat Tambora, Bambang Sutarna dalam keterangannya menyatakan vaksinasi massal untuk Umum dengan usia diatas 12 Tahun sudah dilakukan mulai awal Juni 2021. “Sampai saat ini capaian vaksinasi di kecamatan Tambora sudah mencapai 74 persen jumlahnya 167.000 Warga. Dari target 221.000 Orang sekarang sudah tervaksin 167.000. jadi sudah 74 persen tinggal 5.5 Persen menuju zona hijau.” Ujar Bambang Sutarna.

Saat ini Jumlah pasien covid-19 di Kecamatan Tambora tinggal 5 Orang, Tiga orang isolasi mandiri dan dua orang  di Wisma Atlet Kemayoran. Menunggu sembuh,  Jumlahnya semakin hari semakin menurun karena makin banyak warga yang sudah vaksin.” Pungkas Camat menambahkan.

Hadir pada saat acara berlangsung, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Anggota DPR Charles Honoris, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Anggota DPRD DKI Law Siegvrieda, Dandim Jakarta Barat Kol Inf Dadang Ismail Marzuki, Kapolres Jakarta Barat, Kapolsek Tambora, Danramil Tamora, Camat Tambora, Lurah Kalianyar, FKDM Kecamatan Tambora, serta Ormas FKPPI Cabang Jakarta Barat & Tambora.

-Red AG

 

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments