Lurah Tambora: FKDM Sebagai Mata Dan Telinganya Pemerintah Wilayah.

3 November 2021 01:47
Kunjungan Kerja FKDM kecamatan Tambora Ke FKDM Kelurahan Tambora (Rabu 03/11/2021).

Kabarjkt- Ditemani kopi hangat, kue Brownies, Bika Ambon dan buah Klengkeng. Kunjungan Kerja FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kecamatan Tambora ke FKDM Kelurahan Tambora Rabu (03/11/2021) semakin mantap. Jamuan sederhana untuk pertemuan yang penuh makna.

Kunjungan ke titik kelurahan yang ketujuh, dari sebelas kelurahan yang ada di Kecamatan Tambora. Pada sambutan perdana, Lurah Tambora Bambang Edi Kusumo menerangkan ihwal tugas & fungsi FKDM. ” FKDM adalah Mata & Telinganya Kelurahan di bawah. Bertugas mendeteksi dini untuk suatu peristiwa ATHG ( Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan).” ungkap Bambang Edi. Selaras dengan Lurah, Ketua FKDM Kelurahan Tambora Izy menyampaikan bahwa FKDM adalah mitra strategis kelurahan yang mendukung program kelurahan.

Sementara itu Amin Ma’ruf Sekretaris FKDM Kecamatan menyampaikan maksud dan tujuan Kunjungan Kerja diadakan di seluruh FKDM Kelurahan Tambora adalah untuk serap aspirasi dan menampung masukan untuk bahan Rapat Kerja yang akan diadakan akhir Nopember di Bogor. “Insya Allah tanggal 29-30 Nopember kita mengadakan raker, tempat di Wisma Kemendikbud Cisarua Bogor. Sembari kita berikan Apresiasi kepada Sobat FKDM Kelurahan yang sudah berjibaku dalam satu tahun belakangan ini jemput bola vaksin, dan ambil bagian membantu Pemerintah menanggulangi Pandemi covid. Alhamdulillah PPKM di Jakarta turun ke level satu dan kelurahan di kecamatan Tambora rata-rata masuk dalam zona hijau.” Ucap Amin.

Plt Kasatpol Kelurahan Sukarti mengenalkan diri karena baru menjabat dan menjabarkan program kerja Satpol kelurahan yang sudah disupport oleh sobat FKDM.

Motivasi dan arahan diberikan oleh Budi Saptono Kordinator Wilayah FKDM Kecamatan Tambora. Kepada FKDM Kecamatan dan Kelurahan Budi Berpesan agar dalam menjalankan tugasnya selalu memakai Rasa dan Logika. “Kecerdasan harus dikedepankan, dalam setiap laporan yang diberikan kepada lurah jangan sekali-kali memakai diksi KATANYA, harus laporan A-1 dalam artian FKDM sendiri yang harus melihat, mendengar dan mengamati. kemudian saya dengar sebulan lagi Lurah Mas Bambang edi akan pensiun, ajang Raker FKDM di Bogor sekalian kita adakan seremoni untuk perpisahan agar lebih berkesan” Pungkas Budi Saptono yang di sambut riuh tepuk tangan  FKDM dan ASN Kelurahan yang hadir.

“Semoga Sama-sama kita berdoa, dan Gubernur memperhatikan dan mengapresiasi kiprah FKDM yang selalu ada untuk masyarakat dengan memperpanjang Masa Jabatan FKDM serta menaikkan Insentif Kehormatan FKDM ke posisi yang lebih terhormat.” Tambah Budi Saptono.

-Red AG

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru