Kolaborasi Penyemprotan & Pembagian Masker JARI ABW & Pengurus Wilayah Tambora Memutus Mata Rantai Covid 19.

21 Juni 2021 05:19

Kabarjkt.id- Kolaborasi antara Relawan Jari ABW dengan Pengurus Wilayah Kelurahan Kalianyar dan Jembatan Lima Rw 01 membuahkan aksi nyata. Minggu 20 juni 2021 mereka melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan.  Sebanyak 100 masker, 50 hand sanitizer  dan 10 Botol Sabun cuci tangan dibagikan secara cuma cuma kepada warga Tambora.

“Untuk memutus mata rantai covid 19, dan kita ikuti anjuran Gubernur untuk berkolaborasi dalam Hal-hal kebaikan. Ucap Abdul Gofur, Ketua Media Informasi JARI ABW.

Berkeliling keluar masuk gang sempit dikalianyar dan Jembatan lima, Relawan tidak menampakkan raut lelah. Mereka terlihat bersemangat, Masjid Hidayatul Muslimin Kalianyar Rw 01, Masjid Al Mansyur Jembatan lima serta Sekolah MI & MTS Al-Mansyur dan Rumah Heritage bersejarah peninggalan Guru Mansyur tidak luput dari penyemprotan.

“Alhamdulillah Semangat, semoga covid cepat berlalu. Warga kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker,  Jauhi kerumunan.” timpal Deni, Dedi & Feby Tim Relawan Penyemprotan.

Menurut Ketua Umum Jaringan Relawan Indonesia Anies Baswedan (JARI ABW) Abdul Salim, Kegiatan ini akan rutin dilakukan guna menyadarkan warga akan pentingnya prokes kesehatan, dan kami juga mengimbau kepada warga jakarta yang belum melakukan vaksin agar segera mendatangi Puskesmas terdekat, dan mendaftarkan diri. Sudah 3 juta warga DKI yang menerima Vaksin Insya Allah terus bertambah, agar target tercapai.” pungkas salim. juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Kota Jakarta ke 494, kita isi dengan kegiatan yang bermaslahat untuk masyarakat.

” Terima kasih Relawan Jari, semoga kegiatan ini menjadi amal kebaikan bersama, dan mendapat balasan. Semoga semua diberi kesehatan dan keberkahan, panjang umur” Apresiasi dari Mahmudin sekretaris RW 01 Kelurahan Jembatan Lima.

Sementara Pengurus wilayah Rw 01 Kalianyar, Ibu Sri Hartati dan Ibu Mulyati juga mengucapkan terimakasih atas jerih payah dan kepedulian Relawan JARI. Mantap deh Relawan Jari, saya dan suami juga berminat gabung kalo kegiatannya positif seperti ini, oh ya Pak Herwanto Ketua Rw 01 titip salam, beliau sedang ada kegiatan di luar.” ucap Bu Mulyati.  

Chaerul Anwar Pengurus FKDM Kecamatan Tambora yang juga turut mendampingi saat penyemprotan dan pembagian masker menyarankan agar kegiatan seperti ini bisa rutin dan berkala dilakukan di wilayah Jakarta. 

-Red

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments