Ketua Katar DKI Resmikan Sekber RT 08 Dan Karang Taruna Unit RW 09 Grogol.

28 Maret 2022 05:24

Kabarjkt– Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, RT 08 dan Karang Taruna (Katar) Unit RW 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat menggelar acara peresmian kantor RT 08 dan Katar Unit 09 serta santunan yatum-piatu dan janda lanjut usia (lansia) pada hari Minggu (27/03/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul, Sekretaris Karang Taruna Kota Jakarta Barat Ustad Nurudin, Ketua Karang Taruna Kelurahan Grogol Ahmad Nurul S (Ulung) Sekretaris RW 09 Galing Sumardian, Ketua Yayasan Masjid Al Karomah Grogol, Tokoh Masyarakat H. Ali, Boyke Wijaya, Abdurrahman/Herman, Nana Sukarna, Ketua RT 01 Ismawarni, Ketua RT 07 Zaenuddin/Udin, Ketua RT 10 Jumadi, Rohman Mitra Jaya GP 031, Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis Tatang dan GA COVID-19 Jakarta Barat Heriyanto.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pembangunan, Lutfi Nasution mengatakan bahwa biaya pembangunan Kantor RT 08 dan Katar Unit 09 bersumber dari dana swadaya masyarakat, baik berupa material bangunan, tenaga, moral, maupun dalam bentuk bantuan materi.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan semangat gotong royong akhirnya kantor ini bisa diresmikan. Terimakasih kami ucapkan, khususnya kepada warga RT 08 dan Katar Unit 09, serta warga RW 09 pada umumnya yang telah membantu baik secara, moril, materiil dan tenaga demi terwujudnya kantor ini,” katanya.

Masih menurut Lutfi, tujuan pembangunan kantor ini agar bisa meningkatkan pelayanan masyarakat dilingkungan RT 08, membantu program pemerintah DKI Jakarta untuk menata lingkungan agar bersih dan asri, serta sebagai wadah mengembangkan kreatifitas dan produktivitas generasi muda dilingkungan RW 09 yang berhimpun dalam Karang Taruna Unit 09.

“Selain sebagai bentuk realisasi program kerja RT 08 periode 2021-2024, tujuan dibangunnya kantor ini untuk membantu program pemerintah DKI Jakarta menata lingkungan agar tidak kumuh, meningkatkan pelayanan masyarakat dan meningkatkan kreatifitas dan produktivitas generasi muda dilingkungan RW 09, Kelurahan Grogol,” ungkapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua RT 08 Ellya Hasanah yang didamping Ketua Katar Unit RW 09 Kelurahan Grogol Ahmad Basyari, dalam sambutannya berharap agar kantor ini dapat berfungsi sesuai dengan cita-cita awal didirikannya.

“Saya berharap, siapapun nanti Ketua RT-nya, ataupun siapa Ketua Katar-nya, kantor ini tetap berfungsi sesuai dengan tujuannya, untuk melayani masyarakat dan pembinaan generasi muda dilingkungan RW 09” imbuhnya.

Lebih lanjut Elly menuturkan bahwa pihaknya akan membangun balai warga RT 08 dan merapihkan lingkungan kolong tol yang menjadi lokasi kantor dan balai warga tersebut.

“Insya Allah, nanti kami juga akan membangun balai warga RT 08. Balai warga ini nantinya digunakan untuk kepentingan bersama, bisa dipakai untuk kegiatan RT, maupun kegiatan warga RT 08 dan masyarakat dilingkungan RW 09. Pelan-pelan kami juga akan merapihkan lingkungan kolong tol supaya bersih, asri, aman, dan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, dalam peresmian secara simbolik dengan melakukan pengguntingan pita, Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Muhammad Mul mengapresiasi kepedulian Ketua RT 08 yang telah mengupayakan sekretariat untuk Karang Taruna Unit 09.

“Ini merupakan sejarah baru di DKI Jakarta, Karang Taruna Unit memiliki sekretariat sendiri yang megah. Dan saya bangga telah menjadi bagian sejarah ini,” ungkapnya.

Kimung, sapaan akrab Muhammad Mul berpesan, agar Katar Unit 09 dapat memenuhi harapan semua pihak dan berharap bisa memotivasi dan menjadi barometer bagi Katar Unit lainnya.

“Saya mengingatkan supaya Katar Unit 09 bisa memenuhi harapan Ketua RT 08 dan warga agar bisa memanfaatkan kantor ini untuk wadah komunikasi, serta meningkatkan kreatifitas, semakin produktif dan selalu bermanfaat bagi masyarakat. Saya juga berharap agar Katar Unit 09 bisa memotivasi dan menjadi barometer bagi Katar Unit lainnya,” pungkasnya.

-Red LNS-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru