Jumat Berfaedah: Walikota Jakarta Barat Resmikan Bedah Rumah Ibu Juleha di Angke Tambora.

4 Maret 2022 05:07

Kabarjkt – Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko kembali meresmikan Bedah Rumah di Rw 05 Kelurahan Angke. Pada ‘Jumat Berfaedah’ Program Keliling Wilayah bersilaturahmi dengan warga, memberikan manfaat untuk masyarakat sekaligus Sholat Jumat bersama. (04/03/2022).

Yani Wahyu Purwoko pada sambutannya menjelaskan bahwa Program Bedah Rumah adalah Program Unggulan Tim Kolaborasi Jakarta Barat, Forum Lintas Kota yang terdiri dari tiga pilar, Baznas Jakarta Barat dan elemen masyarakat seperti Muhammadiyah, NU dan MUI. Sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang huniannya kurang layak, di renovasi menjadi hunian layak. “Sebulan lalu rumah ibu Juleha ini di renovasi, kemudian ibu dengan keluarganya kita kontrakkan sampai rumahnya selesai, karena kondisi rumahnya sangat mengkhawatirkan sudah lapuk dan bocor dimana-mana mebahayakan untuk penghuninya.” Ujar Walikota.

Senada dengan Walikota, Camat Tambora, Bambang Sutarna mengungkapkan bahwa Bedah Rumah untuk warganya sudah di laksanakan sebulan lalu. “Ada ajuan dari wilayah, kemudian kita tindaklanjuti. Alhamdulillah selesai dan terima kasih pak Walikota hadir langsung meresmikan, memberikan kebahagiaan kepada warga kami.” Tutur Camat Tambora.

Ibu Juleha (52 th) kepada kabarjkt menuturkan bahwa sangat gembira dan bahagia. “Gak tau seperti mimpi, pemimpin dan pejabat datang ke gubuk saya. Terima kasih banyak. Biar Allah yang membalas semua kebaikan Bapak-Bapak” Ucap Juleha.

Hadir pada peresmian bedah rumah, Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar, Danramil Tambora Kapt Inf Arja Suarja, Aspem Kota Jakarta Barat Yunus Burhan, Kabag Kesra Abdurrahman Anwar, Lurah Angke Teddy Martadila, Babinsa Serda Sarif, babinkamtibmas Tambora dan FKDM Kecamatan serta Kelurahan.

-Red AG-

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru