Jumat Berfaedah: PLT Wakil Walikota Iin Mutmainah, Sambangi Kediaman Ibu Mariah Warga Kalianyar Untuk Di Bedah Rumah.

11 Maret 2022 11:55
Jumat Berfedah: Bedah Rumah Ibu Mariah Warga Kalianyar.

Kabarjkt- Ibu Mariah, warga RW 02 Kalianyar Sumringah dan bahagia didatangi oleh PLT Wakil Walikota Iin Mutmainnah dan Ibu Walikota saat silaturahmi ke rumahnya yang akan di bedah dalam program Jumat Berfaedah, Program Unggulan Pemerintah Kota Jakarta Barat. Jumat (11/02/2022).

“Kami turun bersama, Jajaran Walikota, Kecamatan dan Kelurahan di kediaman Ibu Mariah untuk bersinergi dan berkolaborasi membantu warga yang huniannya tidak layak untuk di renovasi atau bedah rumah dalam program jumat berfaedah. Dibantu oleh pihak kelurahan dan jajaran rumah ini akan kami bongkar dan pindahkan perbotannya, Sementara selama kurang lebih 1 bulan Ibu mariah dan keluarga akan kami kontrakkan. Insya Allah dalam 3 minggu pengerjaan oleh kontraktor selesai dan bulan ramadhan serta menyambut hari Raya Idul Fitri Ibu mariah sudah bisa menempati rumah barunya.” Pungkas Iin kepada awak media di sambut senyum bahagia Ibu Mariah.

Ibu Walikota sekaligus ketua penggerak PKK Hj Liliana Sentosa menjelaskan bahwa Bedah Rumah di kediamaan Ibu mariah sudah yang ke 14 kalinya pada program Jumat Berfaedah, dan ada sekitar 10 rumah yang akan dibedah kedepannya. “Jumat Berfaedah ini program bersama kolaborasi pemerintah dengan elemen masyarakat di Jakarta Barat yaitu MUI, Muhammadiyah, NU, DMI dan lainnya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.” Ucap Ibu Walikota.

Camat Tambora Bambang Sutarna kepada Kabarjkt menerangkan bahwa Program Jumat Berfaedah yang diinisiasi oleh Walikota Jakarta Barat sangat bermanfaat untuk Masyarakat. “Disamping memberi manfaat untuk masyarakat juga sarana Silaturahmi, mendekatkan Pimpinan Wilayah dengan warganya. Jumat kemarin Rumah warga di Angke selesai pengerjaan, Alhamdulillah kali ini rezeki Ibu Mariah warga Kalianyar.” Tutur Camat Tambora.

“Terimakasih kepada Ibu Iin, Ibu Walikota, Pak Camat, Pak lurah, rumah saya mau dibangun, saat ini sementara saya dikontrakkan perabotan dipindahin sampai dengan pembangunan selesai.” Ujar Ibu Mariah, penerima manfaat program Jumat Berfaedah.

Hadir saat kegiatan bedah rumah, Wakil Ketua Penggerak PKK Jakarta Barat, Ewa Octarina, Camat Tambora Bambang Sutarna, Kapolsek Metro Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar,  Danramil Tambora, Lurah Kalianyar, Pengurus Muhammadiyah Jakarta Barat dan Tambora, NU Tambora, DMI Jakarta Barat, serta FKDM Kecamatan Tambora dan Kalianyar.

-Red AG & FDS-

 

 

 

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru