Jelang Maghrib Relawan Jari ABW Bagikan Ta’jil Ramadan di Jalan Antasari Cipete Selatan.

18 April 2022 05:11
Pembagian Ta'jil Jari ABW di Antasari Cipete selatan.

Kabarjkt- Setengah Jam Jelang Adzan Maghrib, terlihat puluhan Anak Muda usia Gen-Z dan Milenial membawa box kardus dan kantung plastik besar berkumpul di Trotoar Jalan Antasari. Sebagian sibuk merapihkan box Ta’jil yang dibawa dan sebagian lainnya menyebar membagikan Ta’jil berbuka puasa kepada pengendara motor, ojek online, Supir angkot dan pejalan kaki yang melintas. Minggu (17/04/2022).

Reza dan Andi kordinator lapangan Relawan Jari ABW saat pembagian Ta’jil mengatakan bahwa pembagian ta’jil dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada warga. Khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa namun masih bertugas di jalan, mencari nafkah. “Pembagian ta’jil ini inisiatif dari teman-teman yang sudah bekerja. Kita saling urunan dan juga support dari ketua umum Jari. Uang yang terkumpul kita belikan makanan dan minuman di warung tetangga yang setiap harinya selama bulan Ramadhan mereka rutin menjual ta’jil didepan rumahnya. menghidupkan warung tetangga sekaligus juga kita bisa berbagi.” Ucap Reza dan Andi.

Pengendara Ojek Online yang melintas mengucapkan terima kasih atas bantuan ta’jil yang diberikan relawan. “Terima kasih, Alhamdulillah berkah, lumayan untuk buka puasa hari ini. Saya doakan sehat dan murah rezeki untuk relawan.” Ucapnya.

Ketua Umum Jaringan Relawan Indonesia (Jari ABW) Abdul Salim yang dihubungi secara terpisah memberikan apresiasi kepada relawan zona Jakarta Selatan yang secara swadaya mampu melaksanakan pembagian ta’jil untuk warga. “Bulan Ramadhan bulan ibadah, bulan berbagi. Saya doakan yang terbaik untuk relawan hari ini yang purna melaksanakan tugasnya. Insya Allah kegiatan ini kita lakukan berkelanjutan. Kedepan wilayah Jakarta Barat, Timur dan Pusat akan kita sambangi.”Tutur Salim.

-Red AG-

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments