JARI ABW Bagikan Vitamin & Sembako Untuk Isoman Warga Rusun & Wilayah Padat Kecamatan Penjaringan.

6 Juli 2021 06:18
vitamin & Sembako untuk warga isoman dibagikan kepada para ketua RT di Rw 06 & 16 Penjaringan.

kabarjkt.id Sekelompok pemuda berbaju hitam dengan logo JARI ABW dan emblembendera Merah Putih dilengan kanan terlihat menurunkan bungkusan goodie bag berwarna kuning di rumah susun Penjaringan. Mereka berjalan kaki, masing-masing mencengkram tas kuning menuju sekretariat Rw 06 Kelurahan Penjaringan, Minggu (4/7/21).

“Isinya Vitamin, Beras, Kopi, Teh dan Sembako lainnya. Untuk warga Isoman yang terpapar covid di rumah susun, diminta sama bu Titi dan bu Rosyeti, Pegiat sosial yang juga warga rusun sini, untuk membantu warga Isoman terkait pemenuhan vitamin dan makanannya. Setelah ini kita juga akan menyambangi Sekretariat  Rw 016 Penjaringan Untuk membantu Warga Isoman disana,” Ucap Abdul Gofur Media Informasi JARI ABW.

Relawan diterima dengan hangat oleh Ketua Rw 06 Kelurahan Penjaringan, Seraya beliau mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Ada beberapa warga yang menjalankan Isolasi mandiri di wilayah kami, sebagian ada di tempat relokasi Rusun Rawa Buaya, karena Rusun ini dalam tahap Proses Pembangunan dan perluasan unit.” ujar Bapak Hartoyo membuka Pembicaraan. Nampak ketua RT yang warganya menjalankan Isoman Di rumah turut mendampingi. “Sekali lagi, terima kasih sudah peduli dengan warga kami, JARI ABW.” pungkas Ibu Eti salah satu Ketua Rt di wilayah Rw 06 Penjaringan.

Selesai pembagian secara simbolis, relawan beranjak ke titik kedua, Wilayah Rw 016 Kelurahan Penjaringan. Pemukiman padat penduduk, dan ada warga yg menjalankan Isolasi mandiri di rumah. “Bersama pihak puskesmas kita juga turut memantau perkembangan warga yang melakukan isoman di rumah, puskemas menyediakan Obat & vitamin warga tolong menolong membantu yang terpapar. terima kasih sudah ada tambahan sembako dan vitamin dari JARI ABW.” ucap Bpk Charles, Staff Rw 016 Penjaringan Jakarta Utara.

Paket Vitamin dan sembako secara simbolik diterima oleh Ketua Rw 016, Bpk Simon setelah itu Relawan berjalan kaki mendatangi setiap ketua RT yang warganya terpapar. Masuk keluar Gang dan menusuri sisi Layang Tol Penjaringan dan perkampungan padat penduduk.

“Tunai sudah janji kami untuk menyambangi saudara kami di Penjaringan Jakarta Utara, Selanjutnya Relawan bergerak ke titik Timur dan Selatan Jakarta  dimana ada warganya terpapar dan benar-benar membutuhkan, sedikit dari kami. Memang Sembako, Beras, Kopi, Kornet dan vitamin ini tidak menjamin. namun setidaknya menunjukkan itikad kami untuk merawat milai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan. Pandemi ini harus makin menunjukkan saling empati kita, bahwa kita Indonesia; Bahu membahu, Tolong menolong dan berkolaborasi membantu sesama.” Pungkas Abdul Salim Ketua Umum JARI ABW.

-Red

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments