Hari Air Sedunia: Kepala Pelaksana BPBD DKI Tekankan Semangat Siaga-Tanggap-Galang.

26 Maret 2022 10:21

Kabarjkt– Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji menekankan semangat kolaborasi dengan konsep Siaga-Tanggap-Galang, pada pengarahan rangkaian kegiatan latihan gabungan dan simasi Water Rescue dan Vertical Rescue di kantor Gerakan Ciliwung Bersih Karet Tengsin Tanah Abang.

Siaga-Tanggap-Galang adalah konsep menghadapi potensi bencana di Ibukota yang di inisiasi kehadirannya oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Siaga artinya aparatur dalam kondisi siaga 3 bulan kedepan menghadapi bencana, Tanggap artinya Aparatur merespon cepat, bertanggung jawab, proaktif dan tidak lepas tangan serta melakukan koordinasi. Galang artinya Aparatur terbuka untuk mengajak partisipasi semua pihak baik ormas, LSM, dunia usaha, TNI-Polri dalam upaya antisipasi bencana.

Kegiatan terselenggara berkat kolaborasi antara Gerakan Ciliwung Bersih (GCB), Pegiat Alam Arya Giri Indonesia, Palyja, dan BPBD DKI Jakarta memperingati Hari Air Sedunia.

Pada kesempatan ini. Isnawa Adji memaparkan program kegiatan BPBD dan menginformasikan layanan darurat terintegrasi, layanan 112 untuk BPBD DKI yang beroperasi 24 Jam.

“Kepada Masyarakat kami tekankan untuk memperhatikan sungai, waduk. Jaga kebersihannya, untuk menjaga ketersediaan air, masyarakat juga harus efektif menggunakan air. Gunakan sebaik-baiknya.” Jelas Isnawa.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini (25-26 Maret 2022) berlangsung dinamis, peserta terlibat langsung dalam praktek maupun tanya jawab seputar rescue dan lingkungan hidup.

“Tetap Semangat dan peduli lingkungan hidup. Salam Tangguh.” Tutup Isnawa.

-Red Ag-

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments