Hadiah Kemerdekaan Untuk Ibu Hamil, Anies: Vaksin Diselesaikan Dengan Seksama & Dalam Tempo Sesingkat-Singkatnya.

20 Agustus 2021 04:17
Suasana Vaksinasi Ibu Hamil di Pendopo Balikota DKI. (19/08/21)

kabarjkt.id– Terbitnya Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.01/I/2007/2021 Tentang Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Menjadi kabar gembira untuk ibu hamil di seluruh rumah tangga di Indonesia, sekaligus menjadi hadiah kemerdekan untuk ibu hamil.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam keterangannya Mengutip data dari POGI hingga April sebanyak 536 ibu hamil di Indonesia terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut 16 orang meninggal atau diperkirakan setiap 1.000 ibu hamil, 32 diantaranya meninggal.”Standar kesehatan negara maju, seperti Singapura 3 dari 100.000 semoga kita mengarah kesana. Peluang ibu hamil terkena covid sama besar dengan lainnya, Namun, apabila terkena Covid-19 ibu hamil memiliki risiko yang berkali lipat lebih tinggi.” Ucap Hasto.

Di Jakarta sendiri sudah tercatat 1754 Ibu hamil yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. “Kami di Jakarta Alhamdulilah, seluruh puskesmas Kecamatan di Jakarta telah siap untuk menangani kasus Ibu dengan covid yang menjalani persalinan. Ini memberikan kepada kita hikmah yang penting, kita harus amat serius menangani Ibu hamil karena mereka yang akan melahirkan generasi baru. Perlindungannya bukan saat lahir saja, perlindungannya justru pada saat mengalami proses kehamilan.” Tutur Anies saat memberikan sambutan di Acara peluncuran Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Untuk Ibu Hamil di Indonesia yang terpusat di Pendopo Balaikota DKI Di hadiri oleh Ketua Tim Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Direktur Indofood Salim Grup Franky Welirang, Ketua IBI Dr. Emi Nurjasmi, Sekjen Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Prof. Dr. dr. Budi Wiweko dan  terhubung secara daring  dan dihadiri oleh Gubernur di 11 Provinsi di Indonesia.

Jakarta sendiri secara keseluruhan sudah memvaksin 9 Juta Lebih warganya untuk dosis pertama, dan berimpikasi pada penurunan kasus aktif positif di seluruh kelurahan dan wilayah di DKI. “Pelaksanaan Vaksin untuk Ibu hamil dan warga lainnya di Jakarta meng copy-paste Teks Proklamasi; Diselesaikan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.” tambah Anies menutup sambutannya dan disambut applaus tamu undangan.

-Red(AG)

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru