Forum Bersama Dan FKDM Gelar Donor Darah Di Kelurahan Duri Kosambi.

19 Februari 2022 06:21

Kabarjkt- Forum Bersama yang terdiri dari Rt/Rw, FKDM, LMK, Karang Taruna, Civitas Akademi Universitas Bung Karno, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP Kelurahan Duri Kosambi menggelar aksi donor darah Untuk kemanusiaan.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. “Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.” Ucap Imbang Santoso Lurah Duri Kosambi.

Pada acara yang diselenggarakan oleh Forum Bersama ini tercatat pendaftar Donor Darah kurang lebih 300 orang yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari Forum Rt/Rw , Fkdm, Lmk, Binmas, Babinsa Mahasiswa Bung karno dan Warga masyarakat kelurahan Duri kosambi.
“Dari peserta yang mendaftar rata-rata sebagian besar lolos tes kelayakan donor, ada beberapa yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” Ujar salah satu petugas Donor.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari beberapa Elemen Pemerintahan yang Hadir saat kegiatan berlangsung; Lurah Duri Kosambi Imbang Santoso, Danramil Cengkareng Kapt. Inf Kurniawan, Sekretaris FKDM Jakarta Barat Ahmad Eton, Bendahara PMI Jakarta Barat Heru Sutrianto, Sekretaris FKDM DKI Mohammad Ridwan Boim, Ketua FKDM DKI H. Munir Arsyad, Kasubanpol Kota Jakarta Barat Mohammad Matsani dan Walikota yang diwakili oleh Kesra Kota Jakarta Barat Abdurahman Anwar. 

H. Munir Arsyad dalam sambutannya memberikan jempol atas kerja-kerja yang sudah dilakukan FKDM ditingkat wilayah. “Dimasa Pandemi ini FKDM menjadi garda terdepan membantu pemerintah  dalam hal kemanusiaaan.” Tegas Munir.

Ketua PMI Jakarta Barat Beky Mardani memberikan apresiasi kepada seluruh Panitia yang telah bekerja keras dan ikhlas Membantu terselenggaranya Program donor darah. “Mengingat kondisi saat ini stock darah semakin hari semakin menipis, tambahan kantong darah dari kegiatan ini jelas sangat membantu.” pungkas Beky.

-Red OS-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru