Di depan Gubernur DKI, Ketua DPD BPPKB Banten DKI Adi Kurnia Setiadi Tunjukkan Atraksi Debus.

21 November 2021 03:09
Meriah Acara Donor Darah DPD BPKB DKI. (21/11/2021).

Kabarjkt– Donor Darah menyambut bulan Pahlawan diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (DPD BPPKB) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia DKI, Ormas Bang Japar dan Lintas Ormas lainnya.

Acara berlangsung  Minggu ( 21/11/2021) mulai pukul 09.00 Wib, di Halaman dan Aula Pendopo AKSI DPD BPPKB Banten DKI Kampung Tengah Kramat Jati. Nampak pendonor dan tamu undangan antusias mengikuti meriahnya acara. Panitia menetapkan target untuk 600 Pendonor, siang hari sampai dengan acara berlangsung tercatat 400 pendonor sudah diambil darahnya.

Pada Kesempatan ini, dihadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPD BPPKB DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi yang familiar dipanggil AKSI oleh konstituennya, mendemonstrasikan kebolehannya sebagai putera asli Banten. Di depan Gubernur, Adi yang juga Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerinda merentangkan kedua lengannya untuk disayat sebilah parang tajam oleh bang jambrong, Seniman Debus. Untuk menunjukkan bahwa parang yang dipakai memang tajam, sebelumnya parang dipakai untuk membelah bambu.

Dalam Sambutannya Adi berterimakasih atas kesediaan Gubernur datang membuka Acara Donor. “Alhamdulillah Saya sebagai anak Dusun di sebuah kampung di Banten, dipercaya menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta dan Ketua Ormas BPPKB Banten DKI Jakarta. Berkomitmen untuk terus membantu dan mendukung Gubernur DKI jakarta melaksanakan Program Kerja yang bermanfaat untuk masyarakat. Karena sebaik-baik Manusia adalah manusia yang punya manfaat untuk yang lainnya.” Ucap AKSI pada sambutannya.

Hj. Fahira Idris Ketua Umum Ormas Bang Japar juga menyatakan terimakasih atas kolaborasi yang dikerjakan, sehingga bisa membantu PMI DKI Jakarta dalam hal Ketersediaan Darah. “sudah lama saya mengenal Bapak Adi dan Istrinya bu Melinda, kita seiring sejalan saat membentuk ormas bang Japar dan mendukung Pak Anies dalam perhelatan pemilihan Gubernur 2017. Salut untuk pasangan harmonis dan luar biasa ini, selalu AKSI nyata untuk masyarakat.” Ucap Fahira.

Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Efendi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Meriah sekali, luar biasa, sepanjang saya menghadiri kegiatan donor darah di DKI, baru kali ini pelaksanaannya di gelar kolosal dengan atraksi silat dan debus, serta peserta donor yang hadir juga ramai. Saya dengar target panitia untuk Donor kali ini 600 Orang. Itu Jumlah yang banyak.” pungkas Rustam.

Pada pidato pamungkasnya, gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan terimakasih untuk semua pihak yang menjadi kolaborator kegiatan donor darah.”Kepada semua pihak yang tidak saya sebutkan disini namun sudah bekerja untuk suksesnya kegiatan, saya ucapkan terima kasih. Adi Kurnia Setiadi atau AKSI memang anggota dewan dan ketua Ormas yang berAKSI dan bermaslahat untuk masyarakat.” Puji Anies.

Ketua Umum Jari ABWAbdul Salim  yang hadir pada saat acara memuji kolaborasi antara dua ormas dengan seragam hitam-hitam sebagai warna kebesarannya. “Salut untuk BPPKB DKI dan Bang Japar, menunjukan Kolaborasi positif. membantu kesediaan darah untuk PMI DKI.” Ucap Salim.

-Red AG-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments