Budha Tzu Chi Bagikan 1509 Karung Beras Cinta Untuk Warga Kedaung Kali Angke.

20 Februari 2022 07:18

Kabarjkt- Yayasan Budha Tzu chi, yang beralamat di Boulevard Pantai Indah Kapuk dan fokus pada layanan sosial kemasyarakatan memberikan bantuan beras cinta kepada warga kedaung kali angke di halaman Kelurahan sebanyak 1509 Karung. Minggu pagi (20/02/2022).

Beras dengan berat 20 Kg itu diberikan secara simbolis kepada masing-masing Ketua Rw untuk dibagikan kepada warganya yang benar membutuhkan. Melibatkan Kelurahan, Dandim 0503 Jakarta Barat, Danramil Cengkareng Kapten CPL Edy Moerdoko, Babinsa, LMK, FKDM dan PPSU Kelurahan Kedaung Kali Angke.

“Bantuan  diberikan untuk warga masyarakat yang terdampak dari wabah pandemi ini, orang-orang yang tidak mampu, yatim piatu, kaum dhuafa dengan harapan bahwa bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima.” Ucap Puji, Perwakilan Relawan Budha Tzu chi.

Lurah Kedaung Kali Angke Ardih Muhur mengapresiasi bantuan yang dberikan oleh Buda Tzu chi kepada warganya. “Kita kenal Buda Tzu chi konsisten membantu masyarakat yang kesulitan dan selalu hadir di setiap bencana dimanapun berada. Kami atas nama warga Kedaung Kali Angke Mengucapkan Terimakasih. Juga kepada Dandim, Danramil Cengkareng, FKDM terima kasih atas kolaborasinya.” Ucap Ardih.

Pandemi Global Covid 19, di Indonesia memang membuat angka kemiskinan semakin bertambah, tetapi hikmah dibalik pandemi adalah bersatu dan saling berkolaborasi elemen warga membantu masarakat terdampak. Meski berada di tengah pandemi, Indonesia dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia. Predikat tersebut disematkan oleh Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index 2021.

-Red NH-

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru