Semarak Pemilihan Ketua Rt di Wilayah Rw 08 Kelurahan Pekojan.

19 Oktober 2021 02:24

Kabarjkt- Sesuai jadwal yg telah dibuat Panitia, Pemilihan Ketua Rt diwilayah Rw 08 Kelurahan Pekojan berlangsung hingga 26 Oktober 2021.

“Moment ini selain untuk pemilihan dan pesta demokrasi tiga tahunan, digunakan oleh ketua Rukun Tetangga untuk menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepada Warganya, selain itu untuk lebih mendekatkan antara pimpinan dengan warganya.” Ungkap Samuti Ketua RW 08 pada sambutannya di acara pengukuhan Ketua Rt 06 & 07 Rw 08 Kelurahan Pekojan (18-19/10/21).

Hadir juga pada kegiatan ini, Kepala Lingkungan Supriyadi, Ketua RT Terplih  06/08, Ahmad Saripudin. Ketua RT Terpilih 07/08 Neni Kustini, Kasatgas Pol PP, Panitia Pelaksana, Tokoh Masyarakat Rt 06 , LMK dan FKDM Kel Pekojan yang memonitor Jalannya Kegiatan.

Dan sebelumnya ketua panitia Pemilihan menyampaikan pesan kepada warga untuk tetap peduli lingkungan serta menekankan kepada ketua RT dalam mengemban tugas tugas pelayanan kepada warga dan  pemerintah.
“Ketua RT harus siap melayani bukan untuk di layani. ” pungkas ketua panitia Supriyadiningrat yg merupakan staf kelurahan Pekojan. Pada kesempatan ini Supriyadi menyampaikan amanat bapak lurah yang tidak bisa hadir karena menghadiri acara serupa ditempat berbeda.

“Lurah berpesan untuk Pertama; tetap memakai masker jika keluar rumah, agar Pekojan tetap dalam zona hijau.Untuk itu para ketua RT  diminta untuk kembali menghimbau kepada warga sekiranya ada yang belummelaksanakan vaksin untuk segera di vaksin dengan pendekatan yg humanis.

Kedua, mengantisipasi rawan kebakaran, mengingatkan kepada warga untuk kembali mengecek kabel kabel yg sudah lama atau tidak memenuhi standar harus segera diganti, atau diwaspadai pemakaiannya, jangan sampai menimbulkan korsleting listrik. Alat Pengantisipasi Kebakaran seperti Tabung Pemadam dan lainnya segera  di fungsikan dengan baik.

Ketiga, mengantisipasi kegiatan keagamaan, warga harus  selalu mematuhi prokes. Mengantisipasi pesta tahun baru, para RT pengurus RW, LMK, FKDM dan kader PKK serta Jumantik untuk menghimbau dan mencegah warga dalam merayakan pesta yg berlebihan. Dilarang melakukan Konvoi yang menggangu Lingkungan, dan warga  dihimbau  tidak meninggalkan wilayah masing-masing. Semoga Pekojan tetap dalam zona aman dan hijau.” ucap Staf Kelurahan menutup Pidatonya.

-Red RAM

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru