Dr. Anwar Abbas, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Resmikan Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah.

24 September 2022 11:39

Kabarjkt- Ketua Pimpina Pusat Muhammadiyah, Dr. Anwar Abbas meresmikan Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah di Jl. Raya Daan Mogot KM.10 Kel. Kedaung Kali Angke Kec. Cengkareng, Jakarta Sabtu (24/09/2022)

Saat memberikan sambutan, Ketua DKM Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah, Nurhadi Munawir mengatakan bahwa pembangunan renovasi Masjid Uswatun Hasanah ini agar dapat mengajak, menampung lebih banyak jamaah untuk sholat, mengaji dan bermanfaat untuk umat Islam dan yang lainnya.

Dan H. Romli, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Cengkareng dan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat dalam sambutannya mengatakan bangga dan terharu atas selesainya pembangunan renovasi Masjid Uswatun Hasanah ini menjadi lebih indah, menarik, megah dan bermanfaat untuk umat dan negara ke depannya.

Dr. Anwar Abbas, Ketua PP Muhammadiyah dan Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI Pusat meresmikan Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah dan memberikan apresiasi besar kepada Ketua dan para pengurus juga panitia pelaksana pembangunan renovasi masjid ini dari awal-awal pembangunan dan hingga akhirnya selesai diresmikan hari ini yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan hartanya untuk pembangunan renovasi masjid ini.

Anwar Abbas mencontohkan awal mula Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui LAZISMU membangun masjid di pelosok negara Republik Uganda, Afrika Timur untuk memberikan tempat ibadah yang layak bagi umat Islam di kawasan pedalaman tersebut. Nuansa pembangunan masjid ini menunjukkan semangat toleransi yang tinggi antar umat beragama dan nilai kemanusiaan yang luar biasa.

Acara peresmian Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah dihadiri pula oleh Ketua dan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Barat, Wakapolres, Camat Cengkareng mewakili Walikota, Danramil Cengkareng mewakili Dandim dan para pimpinan ormas Islam Kota Administrasi Jakarta Barat.

(ZN)

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru