Lurah Pekojan Safari Wilayah, Pantau Pesta Demokrasi Tingkat RT & RW.

16 Oktober 2021 04:57
suasanaPemilihan & Pengukuhan Ketua RT di wilayah Pekojan

Kabarjkt.id-  Menyikapi Gelaran pesta demokrasi tiga tahunan di wilayah, Lurah Pekojan Saiful Fuad Rohadi  seminggu ini rutin keliling wilayah. Memastikan pelaksanaan pemilihan Rw & RT berjalan lancar, aman dan kondusif. ” Jadikan Ajang regenerasi RT & RW ini sebagai sarana Silaturahim dan Berkompetisi secara sehat, utamakan musyawarah untuk mufakat. Kebersamaan yang harus dijaga. Kalaupun ada Pemilihan jaga agar tetap kondusif, Junjung tinggi persaudaraan, karena saudara yang paling dekat adalah tetangga kita. Dan jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan, meskipun jumlah positif covid di Jakarta khususnya Tambora dan Pekojan sudah menurun dan masuk pada zona hijau.” ucap Saiful didepan warga, saat pengukuhan seluruh  ketua RT di wilayah Rw 05 Pekojan.

Kelurahan Pekojan sendiri sudah ada beberapa Rukun Warga yang sudah melekuan Pemilihan Rw & Rt.  Rw 12 sudah mengukuhkan Ketua Rw terbaru menggantikan Caretaker dari unsur keluarahan karena Ketua Rw lama meninggal. Pemilihan di tingkat Rukun Tetangga yang sudah berjalan sampai saat ini (16/10/21) ada diwilayah Rw 01, 03, 05, 07, 08 dan 011. Mayoritas terpilih secara aklamasi mengedepankan Musawarah mufakat warga, namun ada juga yang melakukan pemilihan secara demokratis karena Calon berjumlah lebih dari satu orang. Ada kandidat yang secara legowo mengundurkan diri memberikan kesempatan kepada kandidat lainnya untuk memimpin wilayah. Dinamika yang menggambarkan kebersamaan dan Keguyuban warga.

“Salut dan Apresiasi untuk Panitia Pemilihan, Ketua Rw kandidat Rt dan terutama warga Pekojan yang sudah menjaga ajang pemilihan ini untuk tetap tertib dan kondusif. Terimakasih juga untuk Jajaran, Pak Sekkel, Pak Kasipem, Babinsa, Bimas, LMK dan kawan kawan FKDM yang sudah membantu dan memonitoring wilayah. Kompak Selalu dan jaga Kebersamaan. Pungkas Lurah Saiful menutup pembicaraan.

-Red AG

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru