Kolaborasi dengan LazisNU Jaksel dan Rumah Ta’lim Darul Firdaus, Jari ABW Berbagi Dengan Yatim.

30 Oktober 2021 09:11
Suasana Meriah Momen Maulid di Rumah Ta'lim Darul Firdaus

Kabarjkt- Bulan Maulid, Bulan Rabi’ul Awal dan moment Hari Santri benar-benar dimanfaatkan oleh Jaringan Relawan Anies Baswedan (JARI ABW) untuk terus menebar manfaat. Sabtu (30/10/2021) bertempat di Rumah Ta’lim Darul Firdaus, Kebon Nanas III Kebayoran Lama pimpinan Ustadzah Nurhainah dan Ustadz Humaidi Fikri,  berkolaborasi dengan lembaga Amil Zakat LazisNU Jakarta Selatan & Baznas Jakarta Selatan Jari ABW kembali mengadakan kegiatan Santunan.

Para santri/santriwati Rumah Ta’lim Darul Firdaus yang rata-rata berusia 3-10 Tahun memenuhi halaman Kediaman Ustd Humaidi Fikri. Berpakaian Putih, memakai masker, berpeci hitam dan berkerudung putih untuk murid perempuannya, nampak kegembiraan di wajah para santri. Hadir Tokoh masyarakat Kebon Nanas, Pimpinan Lingkungan, Ketua Umum Jari ABW dan Relawan, serta orang tua para santri/santriwati.

Kehadiran Rumah Ta’lim Darul Firdaus ( Pengajian untuk Anak) dimasa sekarang ini begitu penting, ditengah gencarnya game online dan candu gadget di usia anak. Itu di akui oleh para orang tua siswa/i yang hadir. “Rumah Ta’lim dan Madrasah Mengaji Sore & Maghrib semakin lama semakin berkurang jumlahnya di Jakarta.  Karena itu kita senang bener deh anak kita bisa ngaji di Rumah Ta’lim.  penting banget biar anak kita pinter ngaji dan bagus ahlaknya.” ujar salah satu Orang tua santri yang hadir.

Pada Sambutannya Ustadzah Nurhainah menyampaikan terima kasih kepada donatur, panitia dan Jari ABW yang sudah membantu acara. “Kegiatan ini juga kita jadikan untuk ajang unjuk bakat dan kreativitas siswa/i Rumah Ta’lim Darul Firdaus. Agar mereka berani tampil dan tidak canggung. Sekaligus moment ini kita gunakan untuk kebaikan.” Pungkas Ustadzah.

Ketua Umum Jari ABW, Abdul Salim Mengapresiasi Kolaborasi yang diadakan. “Meskipun bersifat Kolaborasi Sosial Berskala Kecil Insya Allah punya Efek yang Besar untuk Santri Rumah Ta’lim dan Yatim Janda yang diberikan santunan. Nabi, Teladan kita mengajarkan kebaikan dan kasih sayang, sepatutnya kita umatnya meneladaninya. Apalagi ditengah pandemi seperti ini banyak orang yang kesulitan. yukk kita bantu Pemerintah. Kewajiban moral kita selaku elemen masyarakat membantu pemerintah melaksanakan program yang bermanfaat untuk masyarakat.” Ucap Salim menutup pembicaraan.

-Red AG

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru