Dasawisma Rw 09 Grogol Rutin Adakan Cek Gula Darah Gratis Untuk Warga.

15 November 2021 01:21
test gula arah gratis, dasawisma rw 09 grogol.

Kabarjkt– Sabtu pagi (13/11/2021) Dasawisma RW09 Kelurahan Grogol Mengadakan cek gula darah gratis terutama Kolesterol dan asam urat untuk lansia bertempat di sekretariat Posyandu Rw 09. Yang mana pada masa pandemi posyandu Lansia ditiadakan untuk itu diganti dengan pengecekan Gratis untuk mereka. Tapi bukan lansia saja yang hadir, Remaja dan dewasa yang pedui kesehatan turut hadir. Menurut Yati Rusmiati Koordinator Dasawisma dan Bidan Ocha, karena animo masyarakat begitu tinggi maka rencana kegiatan tersebut akan diselenggarakan tiap pekan mulai pukul 09.00-11.00 Wib secara Gratis.

Tes kolesterol atau disebut juga pemeriksaan profil lipid adalah pemeriksaan medis berupa tes darah untuk mengukur jumlah total zat lemak (kolesterol dan trigliserida) dalam darah. Cek kolesterol berguna untuk menentukan apakah seseorang memiliki kolesterol tinggi atau tidak. Perlu diketahui, kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. Nah, tes kolesterol ini berguna untuk mendeteksi risiko tersebut. Karena umumnya kolesterol tinggi tidak menimbulkan tanda atau gejala, anda perlu melakukan pemeriksaan kadar kolesterol secara teratur.

Pemeriksaan kolesterol dilakukan melalui pengambilan sampel darah, baik dari ujung jari maupun dari pembuluh darah, untuk kemudian diperiksa. Tes ini biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit sehingga hasil tersebut bisa diketahui. Rutin periksa kesehatan, olahraga secara teratur dan jaga pola makan. Agar tetap Sehat dimasa pandemi ini.

-Red SFH-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru