Sidak Ke Pasar Jembatan Lima, Walikota: Kita Pastikan Pedagang & Pengunjung Patuhi Aturan.

8 Juli 2021 06:31
Situasi sidak Walikota Jakbar di Pasar Jembatan Lima Kamis (8/7/21)

Kabarjkt.id  Memasuki hari keenam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Walikota Jakarta Barat yang juga Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Uus Kuswanto melakukan sidak ke Pasar Jembatan Lima. (8/7/2021).

Uus menyatakan dirinya sengaja melakukan sidak untuk memastikan kepatuhan pedagang dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan patuh pada aturan penerapan PPKM Darurat. Agar aktifitas ekonomi tetap berjalan di tengah pandemi.

Orang nomor satu di Jakarta Barat itu meminta kepada Pihak Manajemen dan pedagang pasar untuk mengatur regulasi waktu bongkar muat sayur mayur agar sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh aturan. Hadir saat sidak, Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh, Camat Tambora Bambang Sutarna, Danramil, Kasatpol PP, dan FKDM Kecamatan dan Kelurahan di Tambora.

“Sebagaimana diketahui, logistik dan Industri makanan masuk dalam kategori sektor kritikal, sesuai aturan tetap buka 100% dengan batas waktu sampai dengan Pukul 20.00 dan Jumlah maksimal 50% dari kapasitas.” Ujar Uus.

Sunarsih, Manajer empat PD Pasar Jaya mengamini pernyataan Uus, dan pihaknya sudah mensosialisasikan aturan tersebut kepada Manajemen Pasar dan para pedagang. “Mayoritas mereka memahami, karena angka covid semakin tinggi, kita ingin pasar menjadi zero penularan covid dan aktifitas pasar tetap berjalan. Untuk itu pedagang wajib  ikuti protokol kesehatan.” Ucap Sunarsih.

Walikota juga menghimbau agar semua jajaran baik tiga pilar, FKDM dan elemen masyarakat lainnya untuk aktif turun ke masyarakat, memantau penerapan prokes dan aturan selama PPKM darurat diberlakukan.

“Saya lihat, pedagang disini ikut aturan prokes dan PPKM Darurat, harapan saya agar terus berkesinambungan, jangan hanya saat sidak ini.” Harap Uus kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

-Red

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments