Anies Apresiasi Kinerja & Ikhtiar FKDM, Ketua FKDM DKI: Terima Kasih, Menjadi Motivasi kami Untuk Bekerja Lebih Baik.

6 Juli 2021 11:26

Kabarjkt.id “Terima kasih, terima kasih, terima kasih kepada seluruh jajaran FKDM yang bekerja di Posko-posko Darurat Baik di Kelurahan, Kecamatan, tingkat Kota dan Provinsi.” tiga kali orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengucapkan apresiasinya kepada FKDM. Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, wadah elemen masyarakat yang dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 138 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2019.

FKDM menjadi ujung tombak kewaspadaan dini masyarakat, dan dalam kondisi genting seperti ini FKDM hadir turun tangan langsung. Jaga semangat, jaga stamina ikuti seluruh protokol kesehatan.” ujar Gubernur dalam video singkatnya Selasa (6/7/2021).

Melalui video singkat tersebut Gubernur juga berbagi cerita pengalaman bertemu dan menyaksikan langsung kinerja Jajaran FKDM saat moment keliling wilayah Jakarta. ” Bahkan pernah dalam suatu ketika saya mendatangi tempat untuk folling peti Jenazah, datang teman teman FKDM mengkhtiarkan untuk mendapatkan peti Jenazah bagi warga yang harus dimakamkan. Sebuah kerja luar biasa.” pungkas Gubernur dalam videonya.

Sementara itu dalam keterangannya Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad (6/7/2021) memberi respon positif atas apresiasi orang nomor satu di Ibukota. “Kami memang sering memberi report terkait dengan kerja teman-teman dilapangan dan  Alhamdulillah Gubernur mempunyai pengalaman dan menyaksikan sendiri, ini tentu menjadi motivasi bagi teman-teman FKDM untuk terus bekerja, menjadi mata dan telinga pemprov dan membantu  kerja gugus tugas di wilayah untuk memutus mata rantai penularan covid 19. Tetap semangat, dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dalam betugas.” Pesan Munir kepada Jajaran FKDM di DKI Jakarta.

Dihubungi ditempat terpisah, Ketua Forum RT/RW Kecamatan Tambora, Heru Sutrianto juga mengamini pernyataan Gubernur. “Mereka (FKDM) total bekerja, bersinergi dan berkolaborasi dengan Rt/Rw,  dan 3 pilar ditambah Puskesmas dimasa Pademi ini. Membantu melaksanakan tiga Prioritas perintah Gubernur pada Pandemi gelombang kedua ini. Antara lain: pertama Menyelamatkan yang sudah terpapar,  kedua Melindungi yang tidak terpapar,  dan ketiga  memenuh kebutuhan Pokok warga yang membutuhkan. Wajar kalau Gubernur mengapresiasi kerja mereka.” Ucap Heru menutup pembicaraan.

-Red (AG)

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments