Rapat Kerja Ke-1 Forum RT/RW Kecamatan Tambora Berjalan Sukses Dan Dinamis.

28 Februari 2022 02:54

Kabarjkt- Forum RT/RW kecamatan Tambora mengadakan Rapat Kerja ke-1 di Hotel Nite n Day Bandengan Selatan Raya, Pekojan Tambora, Senin (28/2/2022). menghadirkan Legislatif, DPD, dan penyelenggara Pemilu sebagai Narasumbernya.

Hadir dalam acara ini para pejabat pemerintah Walikota Jakarta Barat, Camat Tambora, para Lurah, tiga pilar Kecamatan Tambora serta FKDM kecamatan Tambora dan kelurahan.
Acara dengan tema”Eksistensi Peran Forum RT/RW Kecamatan Tambora Pasca Perpindahan Ibukota dan Jelang Pemilu Serentak 2024″ resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan Kota Yunus Burhan.

Dalam sambutannya Yunus mengatakan RT/RW mempunyai tugas dan fungsi menjalankan program pemerintahan diberbagai bidang dan menyelesaikan permasalahan yang ada dimasyarakat.
Lebih lanjut Yunus mengungkapkan, “Kita punya tujuan yang sama, yaitu memberikan kerukunan kepada warga.”

Senada dengan Yunus, Plt Wakil Walikota Jakarta Barat Iin Mutmainnah menyampaikan peran penting RT/RW dalam menjaga stabilitas wilayah, karena sebagai representasi pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan warga. “Bantu dan kawal Program Pemerintah agar langsung dirasakan manfaatnya untuk masarakat.” Tukas Iin

Ketua Forum RT/RW Tambora Heru Sutrianto dalam sambutannya mengapresiasi kerja panitia dan stakeholder yang hadir, baik eksekutif maupun legislatif. “Karena tema rapat kerja ini terkait eksistensi Jakarta dan tentunya RT dan RW didalamnya pasca pemindahan Ibu kota, maka kita mengundang legislatif yang ada pada komisi A DPRD dan Komisi III DPR untuk menerangkan ihwal undang-undang mengenai IKN dan bagaimana nanti Jakarta kedepannya.” Lanjut Heru.

Sementara itu, Ketua Panitia Dodi Supandi, SH mengungkapkan kegiatan ini adalah salah satu program Forum RT/RW sebagai langkah awal berperan dalam meningkatkan kualitas persiapan menjelang Pemilu 2024.

Anggota DPR RI Komisi III, H. Santoso pada  paparannya menjelaskan tentang dasar hukum pemindahan Ibukota ke Penajam Paser Utara Kalimantan Timur (UU No 3 Tahun 2022). Seraya membahas Jakarta yang tetap menjadi pusat ekonomi dan perdagangan pasca perpindahan Ibukota.

H. Cucum Sumardi Ketua KPU Kota Jakarta Barat memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Raker yang membahas tema persiapan jelang pemilu serentak. “Kegiatan yang bermanfaat ini sebagai pencerahan persiapan jelang Pemilu agar RT/RW mempunyai kapabilitas untuk menjalankan tugas kedepannya nanti,” ujar Cucum Sumardi dalam paparannya saat menjadi narasumber.

-Red RAM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru