Pemilihan LMK Di Dua Rw Kelurahan Grogol Berlangsung Meriah & Demokratis.

21 November 2021 12:48
Suasana Pemilihan LMK di RW 02 & Rw 06 Kelurahan Grogol.

Kabarjkt- Pemilihan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) di Dua Wilayah Kelurahan Grogol berjalan Semarak, Meriah dan demokratis. Posisi LMK, Lembaga yang diatur oleh Perda No.5 Tahun 2010 dan menjadi Mitra RW dalam menjalankan tugasnya banyak diminati warga.

Begitupun yang terjadi pada proses pemilihan LMK di Rw 06 & 02  Kelurahan Grogol. Ada dua kandidat yang mengikuti kontestasi pemilihan. Pemilihan berlangsung Jumat (19/11/2021) bertempat di sekretariat Rw 06 Jl Makaliwe Grogol. Untuk Rw 06  kontestan nomor satu adalah Ibu Avony Hamid, nomor dua Bapak Rahmat, Perhitungan suara untuk keduanya berlangsung seru, alot dan saling kejar mengejar. 63 orang pemilih, perwakilan dari total 9 Rt yang memiliki hak suara tercatat yang hadir berjumlah 50 Orang, beda tipis selisih suara antara dua Pasangan Calon (Paslon). Ibu Avony mendapat 24 suara, dan Bapak Rahmat 25 suara. Satu suara terhitung tidak sah alias abstain.

Perhelatan di Rw 02 juga tak kalah serunya, Sabtu (20/11/2021) perhelatan digelar di Gedung Sekolah MAN Grogol. Jl Rawa Bahagia. Ada dua orang calon yang mengikuti kontestasi Agus Setiawan dan Moch Sahepudin. dari 77 orang perwakilan 11 RT yang memiliki hak suara, tercatat yang hadir bejumlah 59 Orang. Sampai dengan perhitungan selesai Agus setiawan mendapatkan 13 Suara dan Sahepudin tercatat  46 Suara.

Selesai Acara Para Tamu Undangan, Pemilih dan Ketua RW memberikan selamat kepada calon terpilih. Lalu kedua calon yang menjalani kontestasi saling bersalaman, yang menang tidak jumawa dan yang kalah legowo menerima kekalahan. Karena perhitungan digelar secara Jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.

Demokrasi di lingkup kecil yang patut diteladani dan menjadi contoh untuk perhelatan demokrasi yang lebih besar.

-Red Arf-

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru