Musrenbang Kecamatan Tamansari: Plt Wakil Walikota Jakarta Barat Ingatkan Pembangunan Bukan Hanya Fisik Tetapi Juga Manusianya.

17 Februari 2022 04:17

Kabarjkt- Kamis (17/2/2022) dilaksanakan kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tingkat Kecamatan Tamansari Tahun 2022 yg dimulai pada pukul 9.00 Wib bertempat di Graha Finelink Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakarta Barat

Musrenbang Kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan (Stake holder) untuk membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa ataupun kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten dan kota. Tujuan dari musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Camat Tamansari Agus Sulaeman dalam laporan pengantarnya mengatakan bahwa forum musyawarah ini sebagai lanjutan dari pelaksanaan musrenbang kelurahan yg telah dilaksanakan diseluruh kelurahan SeKecamatan Tamansari sehingga usulan yg masuk berjumlah 409 usulan dengan nilai anggaran sebesar 25 rupiah milyar lebih. Adapun usulan tersebut dibagi dalam tiga katagori yaitu Fisik dengan 208 usulan,Non Fisik 29 usulan dan Barang 172 usulan.

Iin Mutmainah, Plt Wakil Walikota yang hadir saat Musrenbang mengapresiasi proses usulan yang berasal dari bawah. “Ada juga usulan non fisik, itu artinya pembangunan bukan hanya menitikberatkan kepada bangunan atau fisik tapi juga sumber daya manusianya. Agar tercipta Maju Kotanya Bahagia Warganya.” Pungkas Iin.

Hadir dalam musyawarah ini Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat M.Matsani anggota DPRD DKI Jakarta, Kapolsek Metro Tamansari, Danramil 01 Tamansari, para Kasie dan Kabag,Para Lurah seKecamatan Tamansari, Kasatpel, Kepala Puskesmas Kecamatan Tamansari, Kepala KUA Kecamatan Tamansari, Dewan Kota Jakarta Barat dan undangan lainnya.

-Red MHD-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru