Lurah Roa Malaka Simon Arfandi: Roa Malaka, Kelurahan Pertama di Kecamatan Tambora Yang Mencapai Vaksinasi Zona Hijau.

10 November 2021 01:42
Kunker FKDM kecamatan Tambora di Kelurahan Roa Malaka. (10/11/21).

Kabarjkt– Kunjungan Kerja Pamungkas FKDM Kecamatan Tambora ke sebelas FKDM Kelurahan yang ada dikecamatan Tambora berakhir di Kelurahan Roa Malaka. Kelurahan unik, dan paling kecil di kecamatan Tambora, mempunyai tiga Rukun Warga (RW) dengan jumlah penduduk berkisar 3500 Jiwa.

Kecil Wilayah kelurahannya namun besar pengaruhnya untuk aktivitas ekonomi warga kecamatan Tambora. Selain mayoritas penduduknya berprofesi sebagai wiraswasta dan pengusaha. Pasar Pagi Asemka terletak di kelurahan ini. 

Mulyanto, Ketua FKDM Kelurahan Roa Malaka pada pemaparan laporan kinerja FKDM Kelurahan mengungkapkan bahwa dalam hampir setahun ini, FKDM Bekerja membantu Program Pemerintah terkait vaksinasi. “FKDM selalu berperan aktif dalam setiap Posko yang dibentuk oleh Kelurahan, baik posko PPKM, Bencana dan Bantuan Untuk Masyarakat.” Ucap Mulyanto.

Pernyataan Mulyanto sejalan dengan apa yang di utarakan oleh Lurah Roa Malaka Simon Arfandi,  ditemani Kasipem Kelurahan Fillino, Simon menyampaikan bahwa hubungan FKDM dengan Lurah dan perangkatnya terbangun seperti keluarga. “Kami sangat merasakan manfaat kehadiran FKDM, terutama dalam hal membantu Wilayah terkait Vaksinasi dan menjaga wilayah tetap berada pada zona hijau. Kelurahan Roa Malaka pertama mencapai vaksinasi zona hijau,8 bulan awal pandemi pun untuk DKI, Roa Malaka bisa menjaga tetap zona Hijau. Jumlah terpapar vaksin diwilayah kami sangat rendah. Persentase vaksin di kelurahan kami  mencapai 82%” Ucap Simon Arfandi. 

Sekretaris FKDM Kecamatan, Amin Ma’ruf menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja FKDM ke FKDM Kelurahan untuk serap aspirasi, memperkuat silaturahmi dan pembicaaan terkait agenda Rapat Kerja di Bogor Jawa Barat. Amin meminta agar Lurah dan perangkatnya mendukung FKDM Roa Malaka mengikuti Raker, karena akan ada pembekalan teknis terkait kerja-kerja FKDM di Lapangan.

Apresiasi datang dari Kordinator Wilayah FKDM Kecamatan Tambora Budi Saptono terkait kinerja FKDM Kelurahan Roa Malaka dan Hubungan FKDM dengan Lurah dan Kasipem. “Pesan saya FKDM harus menjalankan Tupoksinya, mendeteksi sebelum kejadian dan mendukung serta menyukseskan program pemerintah wilayah dan pemerintah Provinsi.” Pungkas Budi Saptono

Kunjungan Kerja pamungkas di kelurahan Roa Malaka diakhri dengan obrol santai sembari menyeruput kopi dan teh hangat dan ditutup dengan Menyantap bersama Hidangan Nasi Liwet Petai dan Bebek Goreng.

-Red AG-

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru