Hari Hutan Sedunia: Komunitas Eco Enzyme Nusantara Perkenalkan Cairan Ajaib Kepada Warga Srengseng Kembangan.

26 Maret 2022 03:45

Kabarjkt– Sabtu pagi (26/03/2022). Dalam rangka memperingati Hari Hutan Sedunia, bertempat di hutan kota srengseng Komunitas Eco Enzyme Nusantara mengingatkan kembali akan manfaat hutan sebagai paru paru kota untuk menghasilkan udara segar.

Sekaligus mereka meberikan tutorial pembuatan cairan ajaib dengan nama Eco enzyme. Yaitu larutan yang dihasilkan dari proses fermentasi sisa sampah organik, air dan gula. Ketua Komunitas Eco Enzyme Jabodetabek menjelaskan bahwa Larutan ini multi manfaat. Selain digunakan sebagai pupuk, berfungsi juga sebagai disinfektan alami dan larutan penyembuh luka. Bahan yang digunakan  mudah ditemukan. Limbah buah segar dan sayuran di fermentasi dengan gula merah atau gula aren kemudian campur air di simpan selama tiga bulan dengan rasio 1:3:10, contoh 1 kilo gula merah, dengan 3 kilo sampah organik dan 10 kilogram.

Camat Kembangan Joko Mulyono, Camat berprestasi peraih penghargaan KIP 2021 keterbukaan publik menyambut baik kegiatan ini. “Disamping cairan yang dibuat sangat bermanfaat, bahannya mudah didapat juga  mengurangi komposisi sampah yang beredar di masyarakat.” Ucap Camat.

Hadir saat acara Wakil Camat Kembangan, Sekretaris Kecamatan, Kasubag Lingkungan Hidup, Kasubag Kesra, Babinsa, Bimas, Ibu Daswawisma dan FKDM Kecamatan dan Kelurahan Srengseng.

-Red SN-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru