Hadiri Peringatan Nuzulul Quran Di Masjid Raya KH.Hasyim Asy’ari, Gubernur DKI Anies Baswedan di Doakan Jamaah Memimpin Indonesia.

19 April 2022 06:25

Kabarjkt- Tanpa terasa puasa Ramadhan sudah berjalan selama 2 pekan. Ada 2 peristiwa spektakuler yang terjadi dalam bulan ramadhan yakni Turunnya kitab suci Al-Quran dan malam Lailatul Qadar.
Pengurus Masjid Raya KH.Hasyim Asyari menggelar acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan Haflah. Senin malam (18/04/2022).

Acara dimulai usai solat tarawih, diawali penampilan Hadroh majelis ta’lim remaja, kemudian pembukaan MC, pembacaan Al-quran oleh Ust.Mulyadi dan ceramah agama. Sambutan pertama oleh KH.Mahfudz Asirun, ketua DKM Masjid Hasyim Asyari “Syukur Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak H.Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang sudah dinanti- nantikan oleh para jamaah juga oleh seluruh Rakyat Indonesia untuk menjadi Presiden RI tahun 2024, disambut gemuruh seluruh jamaah yang hadir, Aamiin, Y.R.A. sambut Jamaah.

Bahwa Allah Menurunkan Al-Qur’an di bulan Ramadhan sebagai petunjuk dan pedoman hidup bagi orang-orang yang beriman, maka dengan hikmah peringatan ini kita dapat menghatamkan Al-quran dan isinya dengan baik & benar.” Pungkas KH.Mahfudz Asirun.
Turut hadir Yani Wahyu Purwoko, walikota Jakarta Barat, Tripika kecamatan Cengkareng, Lurah duri kosambi, para kyai, habaib dan ustadz, majelis taklim ibu, majelis taklim remaja, FKDM dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan singkatnya Gubernur Anies Baswedan mengajak Jamaah untuk banyak bersyujur. “Mari kita bersyukur kepada Allah, selama pandemi covid-19 selama dua tahun masjid-masjid diwilayah jakarta dibatasi aktivitasnya, karena covid-19. Maka dengan peringatan Nuzulul Qur’an, kita dapat membaca tanda-tanda kekuasaan Allah, membaca situasi dan kondisi mulai dari pandemi sampai saat ini, melalui peringatan ini, marilah kita rajin membaca Al-Qur’an sebagai penolong dihari akhir nanti.” Tutup Anies Baswedan. 

-Red AS-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru