Didatangi Pamong Kelurahan, Pejalan Kaki dan Warga Kampung Janis Pekojan Senyum Bahagia.

14 Oktober 2021 04:34
program Semua Bisa Makan menyasar warga Pekojan Tambora.

Kabarjkt.id- Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang diinisiasi oleh Pemprov DKI didukung oleh Baznas Bazis DKI, Pelaku Usaha dan Elemen Masyarakat Gerakan Turun Tangan menyasar warga Pekojan. Gerakan yang dinamakan dengan ‘Semua Bisa Makan’ yang pencanangannya secara resmi dilakukan oeh Gubernur Anies Baswedan di Warung Sayur Asem Pesanggrahan Jakarta Selatan disambut antusias oleh warga Pekojan.

Pada pembukaannya secara resmi Gubernur secara eksplisit menjelaskan bahwa jangan sampai ada warga Jakarta yang tidak bisa makan. “Masih banyak orang baik di Jakarta yang peduli dengan Kota dan Warganya. Banyak dari mereka yang Ingin membantu, tapi tidak tau dimana alamat yang harus dibantu. Progam yang digalang Baznas Bazis DKI ini mempertemukannya.” Pungkas Gubernur didepan awak media. Gerakan Massif dan sistemik ini tersebar di lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten di Jakarta.

Kamis (14/10/2021)  bertempat di bawah Fly Over Bandengan dan Jalan Pekojan III, Kampung Janis. Sekretaris Lurah Pekojan Mansyur didampingi oleh Kasie Kesra Chairul, Kasipem Solihin, bersama dengan Babinsa, Kasatpol, PPSU dan FKDM Kelurahan Pekojan memberikan paket makan siang Gerakan Semua Bisa Makan Baznas Bazis DKI. Nampak warga pejalan kaki dan yang melintas dengan kendaraan bermotor antusias, gembira menyambut pemberian paket makan siang. “Terimakasih Pak, Pas dengan Jam makan siang. agak kaget juga awal dicegat, saya kira ada tertib masker, tapi saya jaga protokol, pakai masker.  Alhamdulillah Bapak-bapak kelurahan peduli sama warganya semoga berkah.” Ucap pengendara motor yang melintas di bawah Fly Over Bandengan.

Kegiatan yang melibatkan Komunitas Warung Nusantara sebagai Mitra penyedia Makanan ini diharapkan bisa berlanjut selama masa PPKM diberlakukan. “Kita mengapresiasi Program yang di inisiasi Oleh Pemprov dan Bazis DKI ini, membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan makannya. Sangat membantu, Terimakasih untuk semua yang terlibat untuk kegiatan hari ini, Pak Kasipem, Kasie Kesra, Babinsa, Kasatpol, PPSU dan Rekan-rekan FKDM Kelurahan Pekojan sudah banyak membantu. Semoga menjadi amal jariyah bersama.” Pungkas Mansyur, Sekkel Pekojan menutup Pembicaraan dan kegiatan.

-Red RAM

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru