435 Relawan Antar Generasi (Ranger 24) Mendonorkan Darahnya, Menyambut Hari Donor Darah Sedunia.

19 Juni 2021 04:44

Kabarjkt.id-  Relawan Antar Generasi 24, (Ranger 24) Menunjukkan Aksi Positifnya menyambut Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2021. Relawan yang di komandani oleh H. Iswadi ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya di Kantor PMI Kramat Jakarta Pusat Minggu 13 Juni 2021. Aksi ini mendapatkan apresiasi positif dari ketua PMI DKI Jakarta, Drs H.Rustam Effendi

Dalam pidato sambutannya Rusef, (Nama panggilan Rustam) mengucapkan terima kasih kepada  Relawan Ranger 24. ” ini bentuk dukungan nyata untuk PMI dan Saudara kita sebangsa dan Setanah air yang membutuhkan darah, Kalian adalah Pahlawan. Karena ketersediaan darah amat dibutuhkan untuk pasien. Semoga ini menjadi amal baik bersama, dan Komunitas serta relawan lainnya mengikuti contoh nyata ini.” pungkas Rustam.

Terkait kebutuhan darah, saat ini PMI membutuhkan 1000-1200 kantong darah perhari untuk wilayah DKI Jakarta. sedangkan dimasa pandemi ini terjadi penurunan jumlah pendonor, sehingga berpengaruh pada stok darah. Untuk itu dibutuhkan peran serta semua pihak khususnya para stake holder pemerintah di wilayah untuk terus mengajak warga dan elemen masyarakat akan pentingnya berdonor. “Donor darah itu sehat lho, apalagi dilakukan secara rutin, Insya Allah kita akan buat program donor ini secara berkala untuk Relawan Ranger 24. Untuk Camat, Lurah, Rw, LMK & FKDM agar bisa berperan aktif untuk melakukan kegiatan donor dan mengajak warga dan komunitas lainnya agar aktif berdonor.” ungkap Iswadi.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bidang kebudayaan dan pariwisata Dr.Dadang Solihin SE,MA. pada pidatonya memberikan apresiasi dan atensi positif atas apa yang sudah dilakukan Ranger 24. “Saya kira ini bisa menjadi contoh. Ditengah kebutuhan darah PMI yang tinggi Ranger 24 datang memberikan Lengannya untuk disuntik dan diambil darahnya, juga dalam rangka Menyambut Ulang tahun Jakarta ke 494, Ranger 24 hadir dengan aksi nyata.” 

Give Blood and Keep The Word Beating, slogan hari Donor Darah Sedunia 2021. ditunaikann oleh Relawan Ranger 24, setetes darah yang kita alirkan sangat berharga bagi kehidupan umat manusia.

 

-Red

 

 

 

 

 

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru