Walikota Yani Wahyu Purwoko Membuka Seminar Bidang Fatwa MUI Jakarta Barat.

23 Maret 2022 03:19

Kabarjkt– Yani Wahyu Purwoko, Walikota Jakarta Barat membuka secara resmi Seminar Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Barat dengan tema, “Metode Istinbath Hukum Menurut Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Persatuan Islam dan Majelis Ulama Indonesia.”,Rabu pagi di Ruang Ali Sadikin, Kantor Walikota Jakarta Barat (23/03/2022).

Acara seminar dihadiri Ketua, Sekretaris dan pengurus MUI Jakarta Barat juga para pengurus MUI tingkat kecamatan Kota Administrasi Jakarta Barat dan para undangan. Para narasumber seminar yang hadir: Dr. H. Endang Mintarja, MA (Muhammadiyah), Dr. Teten Romli Qomarudin, Lc. MA. (Persatuan Islam) dan Prof. Dr. KH. Fuad Thohari, MA. (MUI).

Yani Wahyu Purwoko berharap seminar ini menghasilkan makin menguatkan semua ormas Islam di Kota Administrasi Jakarta Barat sehingga terhindar dari tindakan-tindakan radikalisme, intoleransi dan berita-berita HOAX yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Yani Wahyu Purwoko  mengapresiasi  MUI Kota Jakarta Barat mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat dalam giat acara JUM’AT BERFAEDAH yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, yakni berkunjung dan membantu masyarakat yang dikunjungi oleh Walikota bersama rombongannya dengan memberikan bantuan stimulan kepada masjid, membedah rumah, santunan anak-anak yatim, memberikan kursi roda, memberikan IMB masjid dan menanam pohon anggur.

KH. Abdurrahman Shoheh, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Barat menyatakan bahwa, seminar ini dilaksanakan sekaligus Tawakuf/menutup sementara pengajian rutin hari Rabu MUI Jakarta Barat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Walikota Jakarta Barat yang selama ini sangat mensupport kegiatan – kegiatan MUI Jakarta Barat.

-Red ZN/ASD-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments