Ustdaz Tommy, Taraweh Malam Kedua Masjid Al Muhadjirin: Tidak Sama Antara Muslim dan Mukmin.

4 April 2022 02:07

Kabarjkt– Ramadhan membawa suasana yang lain dari pada hari-hari biasa. Seperti halnya di Masjid Al-Muhadjirin Grogol Jakarta Barat.
Ustadz Tommy Eka Purnama mengisi ceramah Taraweh malam ke 2 di Masjid Al-Muhadjirin Ahad (03/04/202
Dalam tausiahnya menyajikan kajian tentang
TIDAK SAMA ANTARA MUSLIM DAN MUKMIN.
Antara Muslim (Orang Islam) dengan Mukmin (Orang Beriman) terdapat Perbedaan yang Signifikan alias Mencolok. Seorang Mukmin sudah Pasti Muslim. Tapi Seorang Muslim belum Tentu Mukmin. Lihatlah Cara Allah Ketika Memerintahkan Sesuatu dalam Al-Qur’an selalu yang dipanggil adalah orang yang Beriman bukan Orang Islam. Karena Allah Tahu Perintahnya itu hanya bisa dilakukan oleh Orang yang Levelnya sudah Memiliki Keimanan yang Mantap.

Seperti Perintah Shalat, Puasa, Shalat Jum’at, dan lain-lain. Allah Menggunakan Kata Amanuu bukan Aslamuu.

Faktanya betapa banyak Orang Islam yang Tahu tentang Keutamaan Shalat Berjamaah tapi apakah Mereka Ke Masjid untuk Shalat Jamaah? Jawabnya Belum Tentu.
Hanya Level dan Kualitas Iman lah yang bergerak ke Masjid, Meninggalkan Pekerjaannya untuk Menunaikan Shalat.

“Buya Hamka Pernah Mengatakan:
Kalau Ingin Melihat Orang Islam (Muslim) lihatlah saat Shalat Idul Fitri dan Idul Adha. ramai, banyak. Tapi Kalau Ingin Melihat Orang yang Beriman (Mukmin) lihatlah Saat Shalat Subuh di Masjid.” Tutur Ustdz Tommy.

Setelah sholat taraweh dilanjutkan tadarus Al-Quran untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Mengharap ridhoNYA memperoleh keutamaan dan pahalanya.
Kegiatan tadarus Al-Qur’an berlangsung sejak dulu atau rutin setiap Ramadhan. Selain itu di Masjid Al-Muhadjirin juga mempunyai agendanya lainnya seperti buka puasa bersama, zakat infaq dan sadaqoh serta santunan yatim dan fakir. seperti yang dituturkan oleh Ketua Remaja Islam Masjid Al-Muhadjirin Grogol

(Red-FHM)

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru