Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Resmikan Auditorium Ir.H. Djuanda.

22 Januari 2022 08:25

Kabarjkt-Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti resmikan Auditorium Ir. H. Djuanda Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta Ahad (22/01/22).

Abdul Mu’ti didampingi oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta juga para undangan Ta’lim Bulanan Muhammadiyah DKI Jakarta mengatakan bahwa nama Ir. H. Djuanda diambil karena memiliki histori yang kuat dengan Muhammadiyah Jakarta.

Usai lulus kuliah di Institut Teknologi Bandung Djuanda menjadi Kepala Sekolah di SMA Muhammadiyah Kramat Raya dan tidak menerima tawaran menjadi dosen di ITB. 

Setelah purna tugas sebagai Perdana Menteri era Republik Indonesia Serikat dan Menteri era Republik Indonesia, Djuanda memilih menjadi guru di sekolah Muhammadiyah hingga akhir hayat.

Atas jasa Ir. H. Djuanda lahir DEKLARASI DJUANDA yang membuat wilayah RI menjadi lebih luas, dengan konsep zona ekonomi eksklusif lautan. Republik Indonesia menjadi dua kali lebih luas dengan lahirnya deklarasi tersebut.

Djuanda adalah Tokoh Muhammadiyah yang visioner.  Komitmennya kepada kemanusiaan, KeIslaman dan KeIndonesiaannya tidak perlu diragukan.

“Dan semoga dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta yang sudah selesai dibangun ini dapat melahirkan Djuanda – Djuanda muda seperti Ir. H. Djuanda yang sangat begitu visioner dan berkomitmen kemanusiaan, keIslaman dan keIndonesiaan dalam berMuhammadiyah.” Tutup Abdul Mut’i dalam sambutannya.

-Red ZN-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru