Sekretaris Kota Jakarta Barat Dan Lurah Kapuk Turut Berpartisipasi Pada Donor Darah Rutin Program Unggulan Kelurahan.

19 Maret 2022 10:38
Donor Darah Kelurahan Kapuk (17/03/2022)

Kabarjkt- Kebutuhan darah yang tinggi disetiap rumah sakit di Jakarta dan stock darah di Markas laboratorium PMI DKI Jakarta yang semakin menipis dan sebagai bentuk peduli kemanusiaan maka dari itu kelurahan kapuk Kecamatan cengkareng, Jakarta Barat Kamis (17/03/2022).

Donor Darah yang terbagi menjadi dua sesi ini menghasilkan 100 kantong darah untuk pemenuhan kebutuhan pasien di Jakarta. Sekretaris Kota administrasi Jakarta Barat dan PLT Wakil Walikota Iin Mutmainnah mengajak warga kapuk dan sekitarnya untuk tidak takut mendonorkan darahnya. “Alhamdulillah antusias warga kapuk cukup tinggi ikut donor darah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih kepada teman-teman dijajaran kelurahan kapuk & kepada PMI Jakarta barat, acara ini jadi amat penting karena dapat menolong sesama manusia dan juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor, Kondisi tubuh menjadi lebih bugar. Selama menjadi Seko, sudah tiga kali saya berpartisipasi pada donor darah dengan PMI Jakarta Barat” Ucap Iin.

Hal senada Ujang Sungkawa, lurah kapuk menjelaskan kepada awak media Kabarjkt.id, Kegiatan donor darah di Kelurahan Kapuk sudah dilaksanakan sebanyak delapan kali. “Ditengah Pandemi covid-19, kita lihat kebutuhan  pasien di rumah sakit akan  kantong darah semakin hari semakin bertabah. Karena stock darah PMI makin menipis kegiatan ini rutin kami lakukan setiap 3 bulan sekali, dan menjadi program unggulan.”Pungkas Ujang. Turut hadir, staf kelurahan kapuk, Herman, S.AP. Kasatpol PP, LMK, FKDM, anggota PPSU, Dasa Wisma, Jumantik, ibu-ibu PKK Kelurahan Kapuk.

-Red AS-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
add

Terpopuler

new-1572747_640

Berita Terbaru