Sambut Ramadhan, Kelurahan Grogol Kolaborasi Bersih-Bersih Masjid Al Muhajirin.

20 Maret 2022 12:55

Kabarjkt– Tinggal beberapa hari kedepan memasuki bulan suci Ramadhan. Berbagai upaya di lakukan dalam menyambut bulan penuh berkah dan ampunan, seperti yang di lakukan oleh kelurahan Grogol melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid/Musholla yang telah dimulai dari tanggal 10 Maret lalu.

Lurah Grogol Agung Triatmojo mengatakan,
Bahwa kegiatan ini yang rutin dilakukan setiap tahun. Menjelang bulan suci Ramadhan acara bersih bersih ini dilakukan agar warga masyarakat merasa nyaman dan khusuk beribadah Karena Musholla/Masjidnya bersih.

Karena saat Ramadhan ini aktifitas masjid dan musholla menjadi sibuk dengan berbagai kegiatan peribadahan, seperti pengajian, sholat tarawih dan kegiatan lainnya.

Yang menarik adalah keterlibatan berbagai pihak untuk kegiatan ini. “Bimas, Babinsa, FKDM, LMK, RT, RW, PPSU, tokoh masyarakat juga tentunya pengurus masjid/musholla berkolaborasi membersihkan masjid.” Ungkap Agung.

Ketua Remaja Islam Masjid Al-Muhadjirin (RISMA) Sufahmi mendukung kegiatan bersih-bersih Masjid yang dilakukan oleh Kelurahan Grogol. “Diharapkan agar para jamaah masjid nantinya merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini kedepannya menjadi program rutin remaja Islam Masjid Al-Muhadjirin (RISMA) Selain membersihkan masjid, para remaja juga mempunyai program melakukan penataan lingkungan nantinya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk gerakan cinta masjid, gerakan kembali ke masjid. Kegiatan yang dimulai dari menyapu lantai, mengepel, sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu.” Tambah Fahmi.

Giat dari kelurahan ini didampingi oleh DKM Masjid Al-Muhadjirin Grogol Bambang Nusantara dan Ustadz Nana.

-Red FHM-

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments